Breaking News:

Bos UFC Sebut Khabib Nurmagomedov Kembali Bertarung, Sang Pemegang Rekor 29-0 Itu Beri Jawaban

Khabib Nurmagomedov memberikan sebuah jawaban yang ditunjukan kepada presiden UFC, Dana White tentang peluang dirinya untuk comeback di arena oktagon.

(twitter.com/ufc)
Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, menangis usai mengalahkan Justin Gaethje, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB di Fight Island, Abu Dhabi. Dia juga mengumumkan pensiun dari MMA. 

TRIBUNBANTEN.COM, MOSKOW - Khabib Nurmagomedov memberikan sebuah jawaban yang ditunjukan kepada presiden UFC yakni Dana White tentang peluang dirinya untuk comeback di arena oktagon.

Khabib Nurmagomedov sebelumnya telah menyatakan pensiun dari ajang Ultimate Fighting Championship alias UFC usai menjalani duel terakhirnya pada bulan Oktober 2020 kemarin.

Dalam duel yang bertajuk UFC 254, Khabib Nurmagomedov sukse mempertahankan rekor selalu menang dalam 29 laga profesional yang dijalaninya usai menumbangkan Justin Gaethje.

Tak hanya rekor kemenangannya sejak debut perdana pada tahun 2008, Khabib Nurmagomedov meninggalkan arena oktagon dengan membawa sabuk juara kelas ringan UFC.

Baca juga: Profil Khabib Nurmagomedov, Petarung Muslim tak Terkalahkan, Umumkan Pensiun Dini Demi Sang Bunda

Keputusan petarung berjuluk The Eagle untuk pensiun tersebut ternyata mampu mengejutkan banyak pihak, tak terkecuali Dana White selaku presiden UFC.

Belum lama ini, Dana White mengungkapkan pernyataan yang berbau klaim sepihak bahwa Khabib Nurmagomedov akan kembali dari masa pensiun dan mengejar rekor 30-0.

"Tidak, Khabib Nurmagomedov akan bertarung, saya yakin dia akan melakukannya, saya katakan kepada Anda dia akan mengejar rekor 30-0," kata Dana White, dilansir dari BJPENN.

Klaim yang diungkapkan oleh pria berkepala plontos itu cukup berasalan karena dia belum menerima komitmen yang penuh dari Khabib Nurmagomedov.

"Dia belum berkomitmen, tapi saya rasa dia akan melakukannya dan saya takkan menekannya, biar dia meluangkan waktu bersama keluarga, tak perlu buru-buru," ucap Dana White.

Baca juga: Laga Pamungkas Khabib Nurmagomedov, Catat Rekor Kemenangan 29-0, Pesan Emosional di Akhir Karier

Menanggapi pernyataan Dana White tersebut, Khabib Nurmagomedov langsung memberikan respons tegas bahwa dirinya tidak akan mengubah sikap dan keputusannya.

"Anda bisa bertarung hingga berusia 40 tahun namun harus ada tujuan, saya mempunyai sebuah tujuan untuk menggapai puncak dan saya telah berada di sana," kata Khabib Nurmagomedov.

lebih jauh lagi, petarung asal Rusia itu memilih untuk fokus dengan pendidikannya serta mengelola dan mengembangkan sebuah peternakan yang dibangunnya.

"Saya tak memiliki minat untuk berkompetisi lagi, tahun depan saya akan lulus, saya ingin menyelesaikan tesis untuk gelar master, saya akan mendedikasikan waktu untuk belajar," ucap Khabib.

"Saya telah membeli domba, mengelola peternakan milik saya dan ingin sedikit mengembangkannya, saya juga sudah mempunyai sapi untuk diberi makan," ucap Khabib Nurmagomedov lagi.

Tulisan ini sudah tayang di Bolasport.com berjudul Jawab Bos UFC, Khabib Nurmagomedov Pilih Beternak daripada Bertarung

Editor: Glery Lazuardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved