Breaking News:

Pemerintah Kabupaten Tangerang Tertibkan Reklame dan Baliho, Ganggu Keindahan Kota

Ratusan personel gabungan menertibkan reklame, baliho dan spanduk liar yang tidak memiliki izin.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Ratusan personel gabungan terdiri dari Satpol PP, Polri dan TNI diterjunkan untuk menertibkan reklame, baliho dan spanduk liar yang tidak memiliki izin. Reklame dan baliho liar itu bertebaran di wilayah Kecamatan Pasar Kemis dan Sidang Jaya, Kabupaten Tangerang. 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG - Ratusan personel gabungan terdiri dari Satpol PP, Polri dan TNI diterjunkan untuk menertibkan reklame, baliho dan spanduk liar yang tidak memiliki izin.

Reklame dan baliho liar itu bertebaran di wilayah Kecamatan Pasar Kemis dan Sidang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Dalam penertiban tersebut petugas gabungan terbagi menjadi 2 tim. Tim A dengan jalur arah Pasar Kemis, kemudian untuk tim B bergerak di kawasan Sindang Jaya.

Baca juga: Capaian Kabupaten Tangerang dalam Upaya Percepatan Penurunan Gizi Buruk

Kasatpol PP Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Sentosa, menjelaskan operasi ini merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan oleh Satpol PP bersama unsur TNI dan Polri.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menertibkan baliho spanduk ataupun reklame tak berizin.

"Penertiban spanduk dan baliho tersebut dalam rangka melakukan penindakan terhadap baliho ilegal yang tidak berizin. Dan juga atas hilangnya potensi pajak daerah akibat tidak adanya izin pemasangan reklame tersebut," ujar Bambang, Jumat (20/11/2020).

Bambang berharap dengan adanya operasi penurunan operasi spanduk baliho maupun reklame yang tidak berizin ini bisa membuat mereka jera.

Dan mereka nantinya bisa melaporkan ijinnya kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Tantangan Bupati Kabupaten Tangerang Menghadapi Covid-19 : Masyarakat Masih Tidak Percaya dan Abai

"Kegiatan penertiban spanduk baliho dan reklame tak berizin ini tidak hanya berfokus pada Kecamatan Sindang Jaya dan Pasar Kemis saja. Namun seluruh Kecamatan juga akan dilakukan kegiatan serupa untuk menertibkan spanduk dan baliho tak berizin," ucapnya.

Sementara itu, Camat Sindang Jaya, Abudin mengaku sangat merasa terbantu dengan adanya penurunan baliho dan spanduk di wilayahnya. Karena selain ilegal tak berizin, tetapi juga merusak estetika keindahan lingkungan.

"Semoga nantinya para pelaku bisa mendaftarkan baliho atau reklamenya kepada pemerintah. Sesuai dengan aturan semua harusnya memiliki izin dan juga sebagai objek pajak daerah Kabupaten Tangerang," kata Abudin.

Baca juga: Pasar Malam di Pakuhaji Kabupaten Tangerang Disegel Aparat Kepolisian

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Merusak Keindahan Kota, Tim Gabungan di Kabupaten Tangerang Tertibkan Reklame dan Baliho Liar

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved