Breaking News:

Banten Berprestasi

Provinsi Banten Raih Peringkat Kedua Kompetisi Olahraga Siswa Nasional 2020

Provinsi Jawa Barat menjadi juara umum pada Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2020 jenjang SMA/SMK.

Provinsi Banten Raih Peringkat Kedua Kompetisi Olahraga Siswa Nasional 2020
istimewa
Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2020 jenjang SMA/SMK.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNBANTEN.COM, JAKARTA - Provinsi Jawa Barat menjadi juara umum pada Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2020 jenjang SMA/SMK.

Jawa Barat keluar sebagai juara umum setelah meraih 10 medali yang terdiri dari lima medali emas, dua perak, dan tiga perunggu. Kompetisi tersebut digelar secara daring pada 16 sampai 21 November 2020.

Plt Kepala Pusat Prestasi Nasional (Kapuspernas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Asep Sukmayadi mengadakan dalam kondisi pandemi ini, para peserta mampu menunjukan yang terbaik.

"Di tengah pandemi ini, siapa pun yang jadi juara, semuanya (peserta) menjadi juara karena adik-adik telah membuktikan bahwa kalian yang terbaik," kata Asep melalui keterangan tertulis, Minggu (22/11/2020).

Baca juga: 8 Siswa Berprestasi di Kabupaten Serang Terima Program Beasiswa Kuliah di Universitas Indonesia

Tahun ini, KOSN mengangkat tema “Melejitkan Talenta dan Prestasi Olahraga di Masa Pandemi”.

"Kita berpesan bahwa kompetisi ini bukan hanya instrumen atau media semata, tetapi yang terpenting adalah adik-adik telah mengalami ini dengan sebaik-baiknya dan menjadi bagian dari generasi emas yang akan menjadi pemimpin-pemimpin di bidangnya dan akan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," tutur Asep.

Jawa Barat memperoleh lima medali emas melalui Muhammad Fathir Miftahul Huda dari cabang karate kategori KATA putra SMK, Lala Diah Pitaloka dari cabang karate kategori KATA putri SMA, Firman Maulana Kurniawan cabang karate kategori KATA putra SMA.

Lalu Aura Zyacratun Nisa pada cabang pencak silat kategori tunggal putri SMK, dan Maharani Destiana Putri pada cabang pencak silat kategori tunggal putri SMA.

Sementara itu, dua medali perak diraih oleh Sutiasih dari cabang karate kategori KATA putri SMK dan Laras Zahratul Baldah dari cabang pencak silat kategori tunggal putri SMK.

Baca juga: Cetak Generasi Emas, Pemerintah Kabupaten Serang Beri Beasiswa untuk Guru PAUD dan Siswa Berprestasi

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved