Breaking News:

Petugas Berseragam Copot Ratusan Baliho Rizieq Shihab di Kabupaten Tangerang

Sejauh ini, lanjutnya, sejumlah baliho Rizieq Shihab tak berizin di wilayah Kecamatan Sindang Jaya hingga Pasar Kemis sudah diturunkan petugas

Istimewa/dokumentasi Polresta Tangerang
Petugas gabungan dari Satpol PP Kabupaten Tangerang, Polresta Tangerang, TNI, hingga Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang sudah menurunkan baliho dan spanduk Habib Rizieq Shihab. 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan penertiban sejumlah baliho dan spanduk ilegal bergambar pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab di wilayahnya.

Adapun pihak yang melakukan penertiban adalah tim gabungan dari Satpol PP Kabupaten Tangerang, Polresta Tangerang, TNI hingga Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang.

Pembersihan baliho dan spanduk Habib Rizieq Shihab itu sudah dilakukan tim gabungan sejak Kamis (19/11/2020).

Kasatpol PP Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi menjelaskan jumlah spanduk yang diturunkan sudah mencapai ratusan. Dan penurunan dilakukan lantaran spanduk tidak memiliki izin berdiri.

"Dari data yang dikumpul, sudah ada ratusan spanduk dan baliho yang diturunkan atau ditertibkan karena tidak berizin. Baliho yang diturunkan termasuk HRS," ujar Bambang saat dikonfirmasi, Senin (23/11/2020).

Baca juga: Pangdam Jaya Akui yang Perintahkan Copot Spanduk Rizieq dan Sarankan FPI Dibubarkan

Baca juga: Polri dan TNI Bergerak Copot Baliho Rizieq Shihab Dekat Markas FPI, Begini Situasinya

Baca juga: Mulai Muncul Aksi Penolakan Rizieq di Daerah, Tiga Ormas Gelar Unras di Alun-alun Kota Serang

Ilustrasi - Potret Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung dan Prajurit TNI menertibkan baliho Habib Rizieq yang liar di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020). Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, memerintahkan jajarannya untuk mencopot spanduk dan baliho pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.
Ilustrasi - Potret Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung dan Prajurit TNI menertibkan baliho Habib Rizieq yang liar di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020). Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, memerintahkan jajarannya untuk mencopot spanduk dan baliho pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. (Kolase Tangkapan Layar Kompas TV/KOMPAS.com-GARRY LOTULUNG via Surya.co.id)

Bambang menjelaskan, penurunan baliho dan spanduk tidak berizin akan terus dilakukan di setiap wilayah Kabupaten Tangerang

Sejauh ini, lanjutnya, sejumlah baliho Rizieq Shihab tak berizin di wilayah Kecamatan Sindang Jaya hingga Pasar Kemis sudah diturunkan petugas gabungan.

"Semua elemen ikut bergerak termasuk Musyawarah Pimpinan Kecamatan untuk menurunkan spanduk lalu baliho tak berizin," sambung Bambang.

"Perlu dicatat kami melakukan itu atas dasar Perda No 17 tahun 2007. Tidak ada yang lain. Bukan atas pemerintah pusat," pungkas Bambang.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Petugas Gabungan Turunkan Ratusan Baliho Habib Rizieq di Kabupaten Tangerang

Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved