Breaking News:

Pilkada Kabupaten Serang

Pencoblosan Semakin Dekat, Jutaan Surat Suara Pilkada Kabupaten Serang Baru akan Akan Tiba Sore Ini

jutaan surat suara itu nantinya perlu waktu untuk pengecekkan, pelipatan dan pendistribusian mulai tingkat kecamatan, kecamatan hingga ke TPS.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi Surat Suara 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - KPU Kabupaten Serang memperkirakan 1,2 juta surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang akan tiba di gudang mereka pada sore hari ini.

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar mengatakan pihaknya masih menunggu kedatangan surat suara yang dicetak di Bekasi, Jawa Barat itu.

"Jadi surat suara untuk Kabupaten Serang sesuai dengan DPT yakni 1,2 Juta Surat Suara," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (28/11/2020).

Jumlah surat suara yang akan datang tidak akan jauh berbeda dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Kabupaten Serang. Hanya ada tambahan 2,5 persen untuk antisipasi kerusakan surat suara per TPS.

Dia menjamin hal itu.

Baca juga: Petugas Bakal Melipat 1.001.874 Surat Suara Pilkada Kota Tangerang Selatan, 1 Lembar Rp 150

KPU akan terus mendorong agar pihak percetakan dapat mengirimkan surat suara tersebut sesuai jadwal. Sebab, pencoblosan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 sudah semakin dekat.

Sementara, jutaan surat suara itu nantinya perlu waktu untuk pengecekkan, pelipatan dan pendistribusian mulai tingkat kecamatan, kecamatan hingga ke TPS.

"Percetakannya sebetulnya sudah selesai. Tidak ada kendala apapun. Ini sedang kita coba proses. Intinya sore ini akan datang," katanya.

Baca juga: KPU Kota Tangerang Selatan Temukan Surat Suara yang Rusak

Baca juga: DPT 904.782 Orang, Tapi KPU Pandeglang Minta 928.525 Surat Suara, Ini Alasannya

DPT Pilkada Kabupaten Serang 2020

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved