Breaking News:

Pilkada Kabupaten Serang

Warga: Bupati-Wakil Bupati Serang Terpilih Jangan Bohongi Rakyat

Sebanyak dua pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Serang akan bersaing untuk memimpin Kabupaten Serang selama lima tahun ke depan.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Glery Lazuardi
Tangkapan layar Youtube
Pasangan calon nomor urut 1 sekaligus petahana, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa dan paslon nomor turut 2 selaku penantang, Nasrul Ulum-Eki Baihaki menyanyikan Indonesia Raya saat awal debat debat publik kedua Pilkada Kabupaten Serang yang disiarkan stasian televisi, Rabu (25/11/2020) malam. 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Kabupaten Serang menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Sebanyak dua pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Serang akan bersaing untuk memimpin Kabupaten Serang selama lima tahun ke depan.

Mereka yaitu Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa, pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Serang nomor urut 01 dan Nasrul Ulum-Eki Baihaki, pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Serang nomor urut 02.

Baca juga: KPU Kabupaten Serang Targetkan Distribusi Logistik Pilkada Rampung H-1 Pemungutan Suara

Hendri (27), warga Pulo Ampel, Kabupaten Serang, meminta agar pasangan calon kepala daerah terpilih agar menepati janji kampanye.

"Kami berharap agar siapapun yang terpilih intinya tidak mendustakan pilihan masyarakat. Dan bisa memberikan peningkatan ekonomi bagi masyarakat," kata dia, Rabu (2/12/2020).

Sementara itu, Zaenal (50) warga Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, menilai warga Kabupaten Serang masih menemui sejumlah kekurangan.

Salah satu di antaranya, yaitu sarana dan prasarana.

Baca juga: Total 1.132.717 Surat Suara Dipersiapkan untuk Pilkada Kabupaten Serang 2020

"Intinya mah perbaikan jalan yang utama. Agar masyarakat bisa enak kalau mau kemana-mana, tidak rusak jalannya," kata dia.

KPU RI telah menetapkan waktu pemungutan suara akan digelar pada 9 Desember 2020.

Namun, satu minggu sebelum waktu pemungutan suara, masih ditemukan warga yang tidak mengetahui siapa pasangan calon yang tampil di Pilkada.

"Kurang tau, kami juga gatau ada pencoblosan," kata Hamidi (40) warga Kecamatan Baros, saat ditemui, Rabu (2/12/2020).

Baca juga: KPU Kabupaten Serang Fasilitasi Pasien Covid-19 Gunakan Hak Pilih di Pilkada 2020

Meskipun tidak mengetahui calon pemimpin, dia berharap pemimpin yang terpilih bisa mengembangkan usaha yang ada di masyarakat.

"Harapan saya supaya ada bantuan uang untuk usaha kecil seperti saya, dan semoga Bupati bisa memperhatikan nasib orang kecil," tambahnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved