Breaking News:

Pilkada Tangerang Selatan

Siti Nur Azizah: Saya Harus Legowo, Saya Putri Wakil Presiden

Siti Nur Azizah berkomitmen menjadikan predikat putri wakil presiden sebagai warning diri dalam mengikuti pilkada ini.

Penulis: Zuhirna Wulan Dilla | Editor: Abdul Qodir
Ist
Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan putrinya, Siti Nur Azizah. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Zuhirna Wulan Dilla

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN - Usai mengikuti debat publik Pilkada Tangerang Selatan Kamis malam, calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah mengadakan media gathering bersama puluhan awak media di Bakoel Koffie, Sektor 7 Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (4/12/2020).

Di hadapan awak media, Azizah bercerita tentang adanya predikat sebagai anak Wakil Presiden Maruf Amin dalam mengikuti ajang perebutan kursi Wali Kota Tangerang Selatan 2020 ini. 

Azizah mengatakan dirinya mengikuti pemilihan kepala daerah ini atas kemauannya.

Dan ayahandanya, Maruf Amin cukup memberikan pengaruh kepadanya dalam membulatkan tekad dalam mengikuti kompetisi pemilihan kepala daerah ini.

"Ayahanda saya terus memberikan dorongan kepada saya dan terus mengingatkan saya untuk meluruskan niat saya," ujar Azizah.

Azizah pun mengakui dan menyadari keikutsertaannya mendapat sorotan publik mengingat dirinya adalah putri seorang wakil prediden.

"Ya memang saya harus legowo, saya harus menerima saya putrinya wakil presiden," katanya.

Calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah dalam acara media gathering di Bakoel Koffie, Jalan Cut Mutia II, Sektor 7 Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (4/12/2020).
Calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah dalam acara media gathering di Bakoel Koffie, Jalan Cut Mutia II, Sektor 7 Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (4/12/2020). (Tribunbanten.com/Zuhirna Wulan Dilla)

Baca juga: Saat Nur Azizah-Ruhamaben Kritik Petahaha di Debat, Tangsel Kota Autopilot dan Politik Pohon Kelor

Baca juga: Debat Pilkada Tangerang Selatan, Azizah-Ruhamaben Komitmen Bangun Tangsel Jadi Kota Kelas Dunia

Paslon nomor urut 2 Siti Nur Azizah-Ruhamaben menjawab pertanyaan dalam debat publik putaran kedua Pilkada Tangerang Selatan 2020 yang disiarkan langsung Metro TV, Kamis (3/12/2020) malam.
Paslon nomor urut 2 Siti Nur Azizah-Ruhamaben menjawab pertanyaan dalam debat publik putaran kedua Pilkada Tangerang Selatan 2020 yang disiarkan langsung Metro TV, Kamis (3/12/2020) malam. (Tangkapan layar Useetv)

Siti Nur Azizah berkomitmen menjadikan predikat putri wakil presiden sebagai warning diri dalam mengikuti pilkada ini.

Dia harus berhati-hati dalam berucap dan melakukan tindakan di pilkada karena akan mempengaruhi kredibilitas dan nama baik ayahnya.

"Karena jabatan tersebut saya harus sangat hati-hati dalam menempatkannya di setiap segala hal, yang sebenarnya kadang tidak ada hubungannya dengan politik, tapi merupakan kepentingan antara anak dan orang tuanya," jelasnya.

Ia meyakinkan ayahnya meski seorang wakil presiden tidak terlibat mendongkrak elektabilitas suaranya. 

"Beliau hanya terus memberikan doa terbaiknya kepada saya dan mendukung saya sepenuhnya," ucapnya.

Baca juga: Soroti Ratusan Kekerasan Perempuan dan Anak di Tangsel, Muhamad-Saraswati Ingin Buat Aplikasi Khusus

Baca juga: Pasangan Muhamad-Sara Nyatakan Sikap Siap Kalah-Siap Menang di Pilkada Tangerang Selatan

Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dalam Tangkapan gambar debat publik Pilkada Tangsel yang disiarkan langsung KompasTV pada Minggu (22/11/2020).
Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dalam Tangkapan gambar debat publik Pilkada Tangsel yang disiarkan langsung KompasTV pada Minggu (22/11/2020). (istimewa)

Pada Pilkada Tangerang Selatan, Siti Nur Azizah maju sebagai Calon Wali Kota Tangerang Selatan, berpasangan dengan pengusaha sekaligus politikus PKS, Ruhamaben.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved