Breaking News:

Diskon Mitsubishi Xpander Cross, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki XL7, dan Honda BR-V

Bagi penggemar sport utility vehicle (SUV), ada tawaran diskon hingga mencapai puluhan juta rupiah.

GridOto.com
Persaingan Low SUV, antara Honda BR-V dan Toyota Rush. 

TRIBUNBANTEN.COM - Mau dapat potongan harga mobil yang lumayan?

Bulan ini jadi waktu yang tepat bagi konsumen yang sudah punya dana dan berniat untuk membeli mobil.

Bagi penggemar low sport utility vehicle (SUV), ada tawaran diskon hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Dikutip dari Kompas.com, besaran diskon saat ini terbilang beragam, tergantung merek dan tipenya.

Berikut diskon mobil segmen low SUV.

Mitsubishi Xpander Cross misalnya, yang baru meluncurkan varian Rockford Fosgate pada Oktober lalu, diskonnya berkisar beberapa juta rupiah saja.

Mobil Mitsubishi Xpander Cross ditampilkan saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (12/11/2019). Mobil Xpander Cross tersebut menjadi varian tertinggi dari Xpander yang ada saat ini, dengan memadukan MPV dan ketangguhan dari SUV, dan dibanderol mulai Rp 267,7 juta untuk varian termurahnya yakni Xpander Cross bertransmisi manual (M/T).
Mobil Mitsubishi Xpander Cross ditampilkan saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (12/11/2019). Mobil Xpander Cross tersebut menjadi varian tertinggi dari Xpander yang ada saat ini, dengan memadukan MPV dan ketangguhan dari SUV, dan dibanderol mulai Rp 267,7 juta untuk varian termurahnya yakni Xpander Cross bertransmisi manual (M/T). (Warta Kota/Alex Suban)

“Konsumen Xpander Cross yang membeli pada bulan ini ada diskon sekitar Rp 8 juta,” kata salah satu pramuniaga diler Mitsubishi di Tangerang Selatan kepada Kompas.com, Senin (7/12/2020).

Potongan harga yang tak jauh berbeda bisa dirasakan konsumen Toyota Rush.

Model atau yang disebut Toyota Pretty bergaya di depan All New Toyota Rush.
Model atau yang disebut Toyota Pretty bergaya di depan All New Toyota Rush. (Warta Kota/Alex Suban)

Low SUV yang kerap jadi model terlaris di segmen ini berdasarkan penuturan tenaga penjual Toyota di Depok, Jawa Barat, diskonnya sekitar Rp 10 juta.

Tak ketinggalan diskon juga berlaku buat Daihatsu Terios.

Menurut penuturan pramuniaga diler Daihatsu di Jakarta Barat, diskon Low SUV ini bervariasi di sekitar Rp 10 juta hingga Rp 15 juta.

“ Diskon Terios tergantung varian yang mana, itu berlaku cash dan kredit,” kata pramuniaga tersebut kepada Kompas.com, Senin (7/12/2020).

Suzuki XL7 yang meluncur pada awal 2020, diskonnya cukup menarik mencapai belasan juta rupiah.

“Untuk XL7 diskonnya Rp 15 juta, bisa lebih besar nanti setor DP dulu lalu bikin pengajuan,” ucap seorang pramuniaga Suzuki di Jakarta Timur kepada Kompas.com, Senin (7/12/2020).

Suzuki XL7
Suzuki XL7 (dok Suzuki Indonesia)

Adapun untuk Honda BR-V justru mendapat diskon paling besar pada Desember kali ini yang mencapai puluhan juta rupiah.

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi merilis mobil New Honda BR-V pada ajang pameran otomotif Telkomsel Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019.
PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi merilis mobil New Honda BR-V pada ajang pameran otomotif Telkomsel Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019. (Tribunnews/Jeprima)

“BR-V saat ini diskonnya sekitar Rp 20 juta, sudah termasuk beberapa bonus seperti kaca film, karpet, dan sebagainya,” ujar seorang pramuniaga diler Honda di Jakarta Pusat, kepada Kompas.com, Senin (7/12/2020).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diskon Low SUV Akhir Tahun, Toyota Rush Rp 10 Juta, Honda BR-V Rp 20 Juta"

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved