Breaking News:

Kongres Advokat Indonesia: Advokat Dituntut Profesional Selama Bekerja

Presiden KAI Tjoetjoe Sandjaja Hernanto memimpin sidang terbuka dengan agenda Pengangkatan Advokat di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Jawa Barat

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) Tjoetjoe Sandjaja Hernanto memimpin sidang terbuka dengan agenda Pengangkatan Advokat di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Jawa Barat di Hotel Aquila, Selasa (8/12/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM, BANDUNG - Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) Tjoetjoe Sandjaja Hernanto memimpin sidang terbuka dengan agenda Pengangkatan Advokat di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Jawa Barat di Hotel Aquila, Selasa (8/12/2020).

Baca juga: Berawal dari Warung Kaki Lima, Pengusaha Kuliner dan Pengacara Ingatkan Kepedulian kepada Sesama

Vice Presiden KAI, Henry Indraguna mengatakan ada sebanyak 50 orang lebih Advokat dikukuhkan didalam sidang terbuka di wilayah Pengadilan Tinggi Jawa Barat yang letaknya di Kota Bandung.

Menurut dia, prosesi pengucapan sumpah terhadap 50 orang lebih advokat KAI ini, berlangsung dengan penuh khidmat.

"Selamat datang peserta Advokasi yang baru, persiapkan diri dan mental anda serta percaya diri," kata Henry, dalam keterangannya Selasa (8/12/2020).

Dia meminta agar advokat dapat bekerja secara profesional dan senantiasa menambah pengetahuan melalui pendidikan lanjutan untuk menghadapi kasus.

"Advokat harus lebih profesional menjawab tantangan zaman dan kita harus senantiasa menambah pengetahuan," ujar Henry.

Baca juga: Henry Indraguna: Profesi Mediator Harus Mampu Memberi Solusi Hukum

Advokat dalam menjalankan tugas profesi tidak boleh melanggar hukum, tidak boleh melanggar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Kongres Advokat Indonesia, tidak boleh melanggar kode etik serta tidak boleh melanggar sumpah Kongres Advokat Indonesia.

Henry mengucapkan selamat dan semoga semua menjadi advokat yang benar-benar profesional, selamat bekerja dan semoga sukses.

Baca juga: Cerita Henry Indraguna, Tempuh Pendidikan Ketika Pandemi Corona, Ingin Balas Jasa untuk Surakarta

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Tegakkan Kode Etik, Kongres Advokat Indonesia Ambil Sumpah 50 Advokat Muda

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved