Breaking News:

Pilkada Kota Cilegon

Petahana Ratu Ati Sungkeman ke Ibunda Sebelum Nyoblos ke TPS, Menitikkan Air Mata Seketika

Begitu tiba, Ratu Ati langsung menghampiri ibundanya yang duduk di kursi di ruang tamu. Ia langsung bersimpuh mencium tangan meminta restu ibundanya.

Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Cawalkot Cilegon Ratu Ati Marliati mendatangi dan sungkem ke ibundanya, Sumarliyah, di kediaman Jalan Sumarliyah di Jalan Pierre Tendean, Kelurahan Jombangwetan Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Rabu (9/12/2020). Sungkem dilakukan sebelum Ratu Ati Marliati berangkat ke TPS untuk melakukan pencoblosan Pilkada Kota Cilegon. 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Momen haru terjadi saat calon Wali Kota Cilegon yang juga petahana, Ratu Ati Marliati hendak berangkat melakukan pencoblosan Pilkada Kota Cilegon pada Rabu (9/12/2020) pagi.

Ratu Ati bersama suami dan putranya mendatangi rumah ibudanya, Sumarliyah di Jalan Pierre Tendean, Kelurahan Jombangwetan Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Tampak pengawalan ketat dari protokoler dalam kedatangan Ratu Ati yang juga petahana. Dia menumpangi Alphard hitam bernomor polisi A 1410 TO itu.

Begitu tiba, Ratu Ati langsung menghampiri ibundanya yang duduk di kursi di ruang tamu. Ia langsung bersimpuh mencium tangan meminta restu ibundanya.

Tampak Ratu Ati dan ibundanya menitikkan air mata. 

"Semoga amanah dan dapat berjuang kepada masyarakat," ujar Sumarliyah dengan suara bergetar seraya mencium pipi anaknya itu.

Suami dan putra Ratu Ati juga melakukan sungkeman kepada Sumarliyah.

Ati mengatakan sungkeman meminta restu orang tua merupakan tradisi dirinya saat momen penting dalam hidupnya.

Apalagi, saat keikutsertaannya di Pilkada Kota Cilegon ini, hanya ibundanya yang masih hidup.

Ia pun mengakui telah berziarah ke makam ayahandanya, Tb Aat Syafaat (Wali Kota Cilegon periode 2000-2010), sehari sebelumnya. 

"Mudah-mudahan dengan keikhlasan ridho dari orang tua sehingga Tuhan Yang Maha Esa bisa meridhoi perjalanan dari hari ini sampai seterusnya," kata Ratu Ati ke awak media.

Baca juga: Daftar Harta Kekayaan Calon Wali Kota Cilegon di Pilkada Serentak 2020, yang Terkaya Haji Mumu

Baca juga: Petahana Ratu Ati Marliati PeDe Terpilih: Kita Lihat Tanggal 9 Desember

Baca juga: Cawalkot Helldy Agustian dan Keluarga Nyoblos di TPS 07 Cibeber: Hari Ini yang Saya Tunggu-tunggu

Calon Wali Kota Cilegon nomor urut 02, Ratu Ati Marliati, menggunakan hak suara di TPS 19 yang berada di Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten, Rabu (9/12/2020).
Calon Wali Kota Cilegon nomor urut 02, Ratu Ati Marliati, menggunakan hak suara di TPS 19 yang berada di Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten, Rabu (9/12/2020). (TRIBUNBANTEN/MARTEENRONALDOPAKPAHAN)

Ati mengungkapkan ibundanya berpesan agar dirinya menjalankan semua tugas dengan ikhlas dan penuh amanah serta tanggung jawab. Juga demikian jika terpilih sebagai Wali Kota Cilegon.

Sang ibu juga mengatakan, tidak usah memikirkan hal yang bersangkutan dengan dinasti politik.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved