Breaking News:

Pilkada Tangerang Selatan

Pesta Kemenangan Benyamin-Pilar Langgar Prokes, Bawaslu: Itu Ranahnya Satgas

kerumunan di Posko Kemenangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan itu terjadi ketika tahapan pemungutan suara Pilkada Tangsel selesai.

Editor: Yudhi Maulana A

TRIBUNBANTEN.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebut pengawasan dan penindakan kerumunan massa saat pesta kemenangan pasangan calon merupakan wewenang Satuan Gugus Tugas Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu Kota Tangerang Muhamad Acep ketika menanggapi kerumunan massa yang menyambut kemenangan pasangan calon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan usai pemugutan suara, Rabu (9/12/2020).

"Itu ranahnya, harusnya adalah kepolisian, BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana). Satgas Covid-19 lah itu," ujar Acep saat diwawancarai di Kantor Bawaslu Tangsel, Kamis (10/12/2020).

Acep menjelaskan, kerumunan di Posko Kemenangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan itu terjadi ketika tahapan pemungutan suara Pilkada Tangsel selesai.

Dengan demikian, penindakan terhadap kegiatan yang melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu di luar dari kewenangan Bawaslu.

"Ya itu menurut saya itu kan bukan saat proses pemungutan suara ya. Proses euforia yak, ya itu ranahnya bukan lagi di kita," kata Acep.

Baca juga: Profil dan Biodata Irna Narulita Calon Bupati Pandeglang, Ingin tuntaskan Permasalahan di Pandeglang

Baca juga: Remaja Manusia SIlver Pelaku Mutilasi Diiming-Imingi Rp 100 Ribu Agar Mau Dicabuli oleh Korban

"Kalau proses pemungutan suara kita yang mengawasi. Selesai pemungutan suara ya bukan lagi di kita," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan merayakan kemenangan mereka berdasarkan hasil hitung cepat sementara.

Benyamin-Pilar dan para pendukungnya berkumpul di posko pemenangan mereka di Jelupang, Serpong Utara.

Pantauan Kompas.com, protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 tak sepenuhnya dijalankan dalam acara ini.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved