Breaking News:

Pilkada Cilegon

Janji Helldy-Sanuji Bila Menang di Pilkada Cilegon 2020, Sediakan 25 Ribu Lowongan Pekerjaan

Pasangan calon (paslon) nomor urut 4, Helldy Agustian - Sanuji Pentamerta harus segera merancang strategi untuk merealisasikan janji kampanyenya

Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang diusung Partai Berkarya dan PKS, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, melakukan salam kompak di sela mendaftar ke kantor KPU Kota Cilegon, Sabtu (5/9/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Pasangan calon (paslon) nomor urut 4, Helldy Agustian - Sanuji Pentamerta sepertinya harus segera merancang strategi untuk merealisasikan janji-janji kampanyenya.

Sebab, menurut hasil quick count Pilkada Cilegon, Helldy-Sanuji unggul dibanding 3 pesaingnya.

dari hasil penghitungan nyata atau real count KPU, Helldy-Sanuji juga masih di atas angin.

Saat berkampanye, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamerta, berjanji membuka lapangan kerja yang diharapkan dapat menyerap 25 ribu pengangguran di Kota Cilegon.

Satu programnya adalah dengan bekerja sama pelaku industri di Kota Baja melalui program padat karya.

Baca juga: Janji Benyamin-Pilar Calon Pemenang Pilkada Tangerang Selatan 2020, Bakal Ngantor di Pinggir Kali

Baca juga: Muhamad-Saraswati Akui Kemenangan Benyamin-Pilar di Pilkada Tangsel, Ini Pesan Keponakan Prabowo

Menurut Helldy, Kota Cilegon mempunyai lebih dari 100 lebih Industri yang mampu menyerap para warga yang belum bekerja.

Namun, justru tingkat penganggutan di Kota Cilegon terbilag tinggi dibandingkan daerah lain di Banten.

Berdasarkan data yang ia terima, setidaknya pengganguran tahun ini meningkat secara signifikan dari 18.383 pada tahun 2019 menjadi 25.976 pada tahun 2020.

Hal tersebut meningkat 12,69 persen dan membuat Cilegon berada di posisi kedua penyumbang pengganguran di Banten tahun ini.

Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon nomor urut 4, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamerta, berjanji membuka lapangan kerja yang diharapkan dapat menyerap 25 ribu pengangguran di Kota Cilegon. Hal itu disampaikannya dalam debat publik Pilkada Kota Cilegon, Sabtu (21/11/2020).
Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon nomor urut 4, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamerta, berjanji membuka lapangan kerja yang diharapkan dapat menyerap 25 ribu pengangguran di Kota Cilegon. Hal itu disampaikannya dalam debat publik Pilkada Kota Cilegon, Sabtu (21/11/2020). (Tangkapan layar iNews Tv)

Tingginya angka pengganguran, di antaranya disebabkan rendahnya tingkat pendidikan di Kota Cilegon. Rata-rata anak-anak di Kota Cilegon hanya menyelesaikan pendidikan tingkat Sekolah Dasar.

"Karena di Cilegon ini kita mau buat Kipang (makanan) saja bisa sampai setahun untuk bisa dirasakan. Ke depannya, kami akan dorong UMKM secara berkelanjutan dengan memprogramkan 25 ribu lowongan pekerjaan baru," ujar Helldy saat debat publik yang disiarkan langsung iNews Tv, Sabtu (21/11/2020).

Baca juga: Pengamat: Mesin Partai PKS Bekerja Menangkan Helldy-Sanuji di Cilegon, Calon Petahana Terjungkal

Baca juga: Cawalkot Helldy Agustian dan Keluarga Nyoblos di TPS 07 Cibeber: Hari Ini yang Saya Tunggu-tunggu

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Cilegon pendamping Helldy, Sanuji Pentamerta mengatakan ke depan pendidikan di Kota Cilegon harus menyesuaikan kebutuhan industri.

Oleh karenanya, dibutuhkan pelatihan kerja sehingga dapat dipekerjakan di industri di Cilegon.

"Market kita sudah jelas, banyak ratusan industri di Kota Cilegon. Sekelas kain majun saja kita belum bisa buat, maka kami akan buat padat karya. Apabila ada 70 industri yang menyetujui, maka ada 70 kampung yang setiap harinya buat kain majun," ujarnya

(TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan)

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved