Breaking News:

Tanjung Lesung Pesona Wisata di Banten, Dikemas dengan Konsep 'Sport Tourism'

Sport tourism kini tengah menjadi fokus pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

Editor: Glery Lazuardi
KEK.GO.ID
Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Banten. 

TRIBUNBANTEN.COM, BANTEN - Sport tourism kini tengah menjadi fokus pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

Pengembangan terus diupayakan PT Banten West Java selaku pengelola KEK Tanjung Lesung demi bisa menambah daya tarik destinasi wisata yang berada di Pandeglang-Banten ini.

Salah satunya ialah dengan bekerja sama dengan Indonesia Flying Club (IFC).

Baca juga: Kunjungan Wisatawan di Banten Anjlok Lebih 50 Persen, Tahun Depan Kabupaten/kota Ditarget 4 Persen

PT Banten West Java telah melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Indonesia Flying Club untuk meningkatkan wisata olahraga (sport tourism) di Tanjung Lesung, khususnya wisata dirgantara.

President Club Indonesia Flying Club, Sigit H Samsu, menerangkan kehadiran IFC akan menambah kegiatan rekreasi yang ada di KEK Tanjung dan membuat kawasan yang dimiliki Jababeka Group ini semakin menarik di mata wisatawan yang liburan ke Tanjung Lesung.

"Di mana KEK Tanjung Lesung tak hanya dikenal dengan tempat wisata rekreasi pantai dan wisata airnya, tapi juga sport tourism-nya," ujar Sigit, Jumat (11/12/2020).

Baca juga: Lebak Segera Miliki Geopark Bayah Dome dengan Six Fantastic Wisata, Proyek Digeber Mulai 2021

Pasca penandatangan ini, IFC akan menyediakan berbagai aktivitas wisata dirgantara yang bisa dilakukan bagi para wisatawan, mulai dari joy flight atau terbang wisata, flying and adventure seperti parachute, jumping, skydive, sampai Sport Pilot Training (SPL License) sekaligus hanggar yang dilengkapi sarana pendidikan dan pelatihan serta kegiatan pendukung lainnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Banten West Java, Poernomo Siswoprasetijo, berharap kerjasama ini bisa berjalan lancar dan terlaksana dalam waktu dekat.

Sehingga nama Tanjung Lesung bisa terangkat dan secara perlahan bisa meningkatkan jumlah pengunjung ke KEK Tanjung Lesung.

"Kerja sama tersebut diharapkan bisa memajukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung pada umumnya, dan dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan minat dirgantara sehingga dapat memajukan sektor pariwisata dan olahraga kedirgantaraan di Bandara Salakanagara Tanjung, pada khususnya," terang Poernomo.

Baca juga: Negeri di Awan Tak Hanya Dongeng, Jadi Tempat Wisata Provinsi Banten, Hanya 3 Jam dari Jakarta

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Banten West Java Kenalkan Wisata Dirgantara di Tanjung Lesung

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved