Breaking News:

Pilkada Tangerang Selatan

Cawalkot Benyamin Davnie Terkejut Ketua KPU Tangsel Meninggal: Almarhum Sosok Berdidikasi Tinggi

Benyamin mengaku bertemu kali terakhir dengan Bambang Dwitoro saat debat putaran publik pertama di Studio Kompas TV Jakarta pada 22 November 2020.

Penulis: Zuhirna Wulan Dilla | Editor: Abdul Qodir
Tribunbanten.com/Zuhirna Wulan Dilla
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Bambang Dwitoro dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di TPU Jombang, Serpong, Tangsel, Sabtu (12/12/20). Bambang Dwitoro sempat kritis di rumah sakit setelah dinyatakan positif Covid-19. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Zuhirna Wulan Dilla

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN - Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie turut berduka cita atas meninggalnya Ketua Komisi KPU Kota Tangerang Selatan Bambang Dwitoro pasca-dinyatakan positif Covid-19.

Benyamin Davnie yang berduet dengan Pilar Saga Ichsan merupakan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang terpilih versi hitung cepat atau quick count dari lembaga survei. 

"Saya merasa terkejut dengan wafatnya Ketua KPU Pak Bambang Dwitoro, semoga amal ibadahnya diterima di sisinya," ucap Benyamin saat dihubungi TribunBanten.com, Sabtu (12/12/2020).

Benyamin Davnie yang juga masih menjabat Wakil Wali Kota Tangerang Selatan ini menilai Bambang Dwitoro sebagai orang yang berdedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Hal itu dibuktikan dengan lancarnya penyelenggaraan Pilkada Tangerang Selatan 2020.

"Beliau orang yang berdedikasi tinggi terhadap tugasnya, keberhasilan KPU Tangsel menyelenggarakan pilkada dengan lancar aman dan damai, jugaberkat kepiawaian manajemen almarhum," katanya.

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro, bertempat di Kantor KPU Tangsel di Jalan Raya Serpong Kec. Setu,  Kota Tangerang Selatan
Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro, bertempat di Kantor KPU Tangsel di Jalan Raya Serpong Kec. Setu, Kota Tangerang Selatan (TRIBUNBANTEN/ZUHIRNA WULAN DILLA)

Baca juga: Ketua KPU Tangsel Dimakamkan dengan Prokes Covid-19, 2 Anak Almarhum Terus Menantap Papan Nisan

Baca juga: Seluruh Komisioner dan Staf KPU Tangsel Jalani Tes Swab, Hasil Keluar Kurang dari 1x24 Jam, Negatif

Baca juga: Komisioner dan Staf KPU Tangsel Covid-19, Benyamin Berdoa tak Ada yang Tertular Saat Pendaftaran

Benyamin Davnie saat ditemui di Rumah Sakit Umum Tangerang Selatan, Jum'at (30/10/2020).
Benyamin Davnie saat ditemui di Rumah Sakit Umum Tangerang Selatan, Jum'at (30/10/2020). (TRIBUNBANTEN/ZUHIRNAWULANDILLA)

Benyamin mengaku bertemu kali terakhir dengan Bambang Dwitoro saat debat putaran publik pertama di Studio Kompas TV Jakarta pada 22 November 2020.

"Kenangan saya kalau ngobrol dengan almarhum, intonasi suaranya tenang, tapi pembicaraannya berisi," tuturnya.

"Mudah-mudahan Almarhum diterima iman islamnya dan diampuni segala dosanya," sambungnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved