Breaking News:

Habib Rizieq Tiba di Polda Metro Jaya Keluarkan Pernyataan, Polisi Berpakaian APD Sudah Menunggu

Pimpinan ormas FPI Habib Rizieq Shihab akhirnya memenuhi pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan pidana terkait kerumunan massa di Petamburan

Editor: Abdul Qodir
Tribunnews/Igman Ibrahim
Turun dari minibus berwarna putih, Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Pimpinan ormas FPI Habib Rizieq Shihab akhirnya memenuhi pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan pidana terkait kerumunan massa di Petamburan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, pada Sabtu (12/12/2020) siang.

Pada 10 Desember 2020, penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan Muhammad Rizieq Shihab sebagai tersangka terkait kerumunan massa kegiatan pernikahan putrinya dan Maulid Nabi di Petamburan Jakarta pada 14 November 2020.

Pantaun di Polda Metro Jaya, Habib Rizieq tiba di depan gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (ditreskrimum) Polda Metro Jaya pada pukul 10.20 WIB. Dia tampak turun dari minibus berwarna putih.

Rizieq mengenakan pakaian gamis beserta sorban berwarna putih. Alumnus Universitas di Malaysia itu tampak hadir ditemani oleh sejumlah kuasa hukumnya, termasuk Munarman.

Rizieq sempat menyampaikan pernyataan ke awak media sebelum masuk ke dalam gedung pemeriksaan.

"Alhamdulilah rekan rekan wartawan semuanya hari ini, dengan izin Allah SWT saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk mengikuti pemeriksaan sesuai dengan aturan Perundang-undangan yang berlaku," kata Habib Rizieq.

Baca juga: Pagi ini Habib Rizieq Bakal Mendatangi Polda Metro Jaya, ini Permintaannya kepada Umat Islam

Baca juga: Menangis di Pemakaman 6 Pengawal Habib Rizieq, Haikal Hassan Cerita Mimpi Bertemu Rasulullah

Ia menjelaskan saat ini kondisinya dalam keadaan sehat untuk menjalani proses hukum.

Ia mengaku siap menjawab pertanyaan yang diajukan oleh penyidik.

"Saya Alhamdulilah selalu sehat walafiat. Ditanya kita jawab selesaikan," tukasnya.

Pada 10 Desember 2020, Polda Metro Jaya menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka atas kerumunan yang ditimbulkan dari kegiatan pernikahan putrinya, Syarifah Najwa Shihab, dan Maulid Nabi, di Petamburan, Jakarta Pusat pada 14 November 2020.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved