Breaking News:

Pilkada Tangerang Selatan

Ketua KPU Tangsel Meninggal Karena Covid-19, Almarhum Dikenal Sosok Baim dan Gaya Hidup Sehat

Para komisioner dan staf di kantor KPU Kota Tangerang Selatan mengenal Bambang Dwitoro sebagai orang yang mempunyai gaya hidup sehat.

Penulis: Zuhirna Wulan Dilla | Editor: Abdul Qodir
TRIBUNBANTEN/ZUHIRNA WULAN DILLA
Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro, bertempat di Kantor KPU Tangsel di Jalan Raya Serpong Kec. Setu, Kota Tangerang Selatan 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Zuhirna Wulan Dilla

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN - Meninggalnya Ketua KPU Kota Tangerang Selatan Bambang Dwitoro di tengah pelaksanaan Pilkada Tangerang Selatan, meninggal duka mendalam bagi keluarga dan rekan sesama komisioner.

Pelaksana harian Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufik MZ, mengaku mengenal Bambang Dwitoro sebagai sosok pemimpin yang baik.

"Menurut saya orangnya sederhana, gaya-gaya memimpin yang mendengar dan juga dalam memutuskan tidak pernah gegabah, selalu mau menunggu dari pendapat kawan-kawan," ujar Taufik di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Rawa Lele, Tangsel, Sabtu (12/12/2020).

M Taufik MZ hadir di TPU Jombang untuk menghadiri prosesi pemakaman jenazah Bambang Dwitoro.

Taufik menceritakan kenangan yang paling diingat saat bersama Bambang Dwitoro semasa hidup.

"Saya sama Mas Bambang memang secara pribadi teman seperjuangan dari mulai kami seleksi (calon anggota KPU). Waktu beliau masih punya mobil dinas, saya diajak waktu ikut seleksi ke Serang, ke manapun," kenangnya.

Selain itu, lanjut Taufik, para komisioner dan staf di kantor KPU Kota Tangerang Selatan mengenal Bambang Dwitoro sebagai orang yang mempunyai gaya hidup sehat. 

"Sosok beliau energik di antara kami, yang mengajarkan hidup sehat beliau, karena suka jalan, ke taman kota dua, naik sepeda, beliau tidak merokok," ujarnya kembali.

Baca juga: Ketua KPU Tangsel Dimakamkan dengan Prokes Covid-19, 2 Anak Almarhum Terus Menantap Papan Nisan

Baca juga: BREAKING NEWS: Ketua KPU Tangerang Selatan Bambang Dwitoro Meninggal Dunia Dini Hari Tadi

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Bambang Dwitoro dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di TPU Jombang, Serpong, Tangsel, Sabtu (12/12/20). Bambang Dwitoro sempat kritis di rumah sakit setelah dinyatakan positif Covid-19.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Bambang Dwitoro dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di TPU Jombang, Serpong, Tangsel, Sabtu (12/12/20). Bambang Dwitoro sempat kritis di rumah sakit setelah dinyatakan positif Covid-19. (Tribunbanten.com/Zuhirna Wulan Dilla)

Ia mengungkapkan, adalah Bambang Dwitoro yang kerap memperingatkan para komisioner dan staf KPU Tangsel penerapan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

"Beliau ini sangar energik dalam mengingatkan kepada kita kedisiplinan protokol kesehatan, hey pakai masker, cuci tangan, mas kemarin aktivitas ke mana saja begitu terus selama 10 bulan ini," ucapnya.

Bambang Dwitoro yang lahir pada 13 Desember 1979, mulai menjabat Ketua KPU Kota Tangsel sejak 2018 sampai tahun 2023.

Namun, pada saat tahapan debat publik Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, dia jatuh sakit hingga akhirnya dinyatakan positif Covid-19 dan meninggal dunia.

Bambang Dwitoro tutup usia sehari jelang hari ulang tahunnya ke-42.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved