Breaking News:

Pilkada Kabupaten Serang

KPU Masih Rekapitulasi Suara Pilkada Kabupaten Serang, Masyarakat dan Pendukung Diminta Sabar

rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten oleh KPU Kabupaten Serang baru akan dilaksanakan pada 15 Desember 2020.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi Surat Suara 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Merteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - KPU Kabupaten Serang masih melakukan rekapitulasi penghitungan suara Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang hasil Pilkada Kabupaten Serang.

Komisioner KPU Kabupaten Serang, Idrus mengatakan rekapitulasi hasil penghitungan suara masih dilakukan di tingkat kecamatan oleh PPK mulai 11 hingga 13 Desember.

Sementara, rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten oleh KPU Kabupaten Serang baru akan dilaksanakan pada 15 Desember 2020.

"Saat ini kami sedang lakukan penghitungan, untuk nantinya kami bisa tetapkan siapa yang akan menenangkan pilkada kali ini," ujar Idrus saat dihubungi, Sabtu (12/12/2020).

Idrus meminta kepada semua pihak, termasuk para pendukung empat pasangan calon agar tetap tenang dan kondusif menunggu hasil rekapitulasi penghitungan surat suara calon Bupati dan Wakil Bupati Serang ini.

Ia menegaskan, hasil pilkada yang akan ditetapkan adalah hasil rekapitulasi penghitungan suara secara manual tingkatan kendati ada hasil hitung cepat atau quick count lembaga survei maupun hitung nyata atau real count dari KPU. 

Adapun hasil real count hanya menjadi acuan publikasi sementara untuk masyarakat.

"Perlu saya sampaikan, bahwa hasil hitung cepat berdasarkan lembaga pemantau dan server KPU itu sudah disampaikan di bawahnya, ada disclaimer yang ditujukan untuk publikasi kepada masyarakat untuk percepatan hasil," tegasnya.

Baca juga: Kedatangan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah ke Lokasi Banjir Disambut Sorak Sorai Anak-anak

Baca juga: Janji Ratu Tatu Bila Terpilih Lagi Jadi Bupati Serang, Beasiswa dari SD Sampai Kuliah

Pasangan calon nomor urut 1 pada Pilkada Kabupaten Serang, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa (Tatu-Pandji) menggelar kampanye di tempat berbeda, pada Senin (12/10/2020).
Pasangan calon nomor urut 1 pada Pilkada Kabupaten Serang, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa (Tatu-Pandji) menggelar kampanye di tempat berbeda, pada Senin (12/10/2020). (istimewa)

Pemungutan suara Pemiihan Bupati dan Wakil Bupati Serang telah dilaksanakan pada Rabu, 9 Desember 2020

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved