Breaking News:

Pagi ini Habib Rizieq Bakal Mendatangi Polda Metro Jaya, ini Permintaannya kepada Umat Islam

Saya ingin menunjukkan bahwa kita ingin jadi warga negara yang baik, patuh hukum untuk ikut melaksanakan daripada prosedur hukum yang berlaku

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Tribunnews/Jeprima
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab saat menyapa pendukung dan simpatisan saat tiba di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat (10/11/2020) Saat tiba, Rizieq menyampaikan orasi di hadapan massa pendukungnya untuk melakukan revolusi akhlak. 

TRIBUNBANTEN.COM - Sabtu (12/12/2020) pagi ini, Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memastikan akan mendatangi Polda Metro Jaya.

"Pada malam ini, saya umumkan seluruh anak bangsa, besok tanggal 12 Desember 2020 di pagi hari saya bersama pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya. Insyaallah," kata Habib Rizieq dalam video yang dibagikan kanal YouTube LDTV, Sabtu (12/12/2020) dini hari.

Kedatangannya itu berkaitan penetapannya sebagai tersangka dalam dugaan pelanggaran protokol kesehatan acara akad nikah putrinya Najwa Shihab dan maulid nabi di Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, Najwa Shihab dengan Irfan Al Idrus
Pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, Najwa Shihab dengan Irfan Al Idrus (Tangkap layar Youtube Mubarok Husein)

Sejatinya, kata Habib Rizieq Shihab, kuasa hukumnya telah membuat kesepakatan bahwa pemeriksaannya bisa berlangsung pada Senin 14 Desember 2020.

Namun, pihak penyidik meminta waktu kedatangan Rizieq dipercepat.

Dengan penolakan itu, Habib Rizieq Shihab mengaku tidak masalah. Ia menyetujui akan mempercepat kedatangannya ke Polda Metro Jaya pada Sabtu pagi ini.

"Saya ingin menunjukkan bahwa kita ingin jadi warga negara yang baik, patuh hukum untuk ikut melaksanakan daripada prosedur hukum yang berlaku," jelasnya.

Minta Tidak Ada Kerumunan

Tamu undangan pernikahan putri Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab, mulai berdatangan ke Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) malam. Para tamu mengenakan masker tetapi duduk saling berhimpitan. Nama Anies Baswedan disebut-sebut
Tamu undangan pernikahan putri Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab, mulai berdatangan ke Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) malam. Para tamu mengenakan masker tetapi duduk saling berhimpitan. Nama Anies Baswedan disebut-sebut (KOMPAS.com/Ihsanuddin)

Di sisi lain, Habib Rizieq Shihab mengimbau kepada seluruh umat Islam dan simpatisannya untuk tidak membuat kerumunan selama proses hukum berjalan.

Habib Rizieq Shihab tidak ingin kerumunan dapat mengganggu proses hukum hingga berdampak penyebaran Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved