Breaking News:

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Raih Baznas Award dan Penghargaan dari Kemenkum dan HAM

Dukungan Ibu Bupati dengan memberikan bantuan operasional bagi Baznas cukup besar. Dukungan ini sebagai upaya

istimewa
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mendapat penghargaan Baznas Award kategori Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat dari Baznas Indonesia. Selain itu, Ratu Tatu juga mendapat penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mendapat penghargaan Baznas Award kategori Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat dari Baznas Indonesia.

Selain itu, Ratu Tatu juga mendapat penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Dikutip dari rilis yang diterima TribunBanten.com, Senin (14/12/202) sore, ini kedua kalinya Ratu Tatu mendapat Baznas Award.

Penghargaan itu diberikan atas kepedulian Ratu Tatu selaku kepala daerah dalam mendukung program zakat, infak, dan sedekah (ZIS).

Baca juga: Cerita Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Meminta Anak-anak untuk Tidak Bermain di Tengah Banjir

Baca juga: Kedatangan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah ke Lokasi Banjir Disambut Sorak Sorai Anak-anak

Mulai dari bantuan operasional untuk Baznas Kabupaten Serang, infak aparatur sipil negara (ASN), hingga Gebyar Zakat yang rutin digelar setiap tahun.

Hanya dua orang yang menerima penghargaan yang diumumkan lewat Zoom Meeting, Senin ini, yaitu Ratu Tatu dan Bupati Magelang.

Kepala Baznas Kabupaten Serang Wardi Muslich menilai Baznas Award diberikan kepada Ratu Tatu atas dukungan terhadap operasional Baznas, sekaligus kepedulian terhadap penghimpunan ZIS.

“Dukungan Ibu Bupati dengan memberikan bantuan operasional bagi Baznas cukup besar. Dukungan ini sebagai upaya bagi kebangkitan zakat,” kata Wardi di Pendopo Bupati Serang.

Menurut dia, selain itu, Ratu Tatu juga mendukung dalam penghimpunan zakat, yakni rutin menggelar gebyar zakat, menghimpun zakat dari pengusaha yang mendapatkan pekerjaan dari Pemkab Serang, hingga infak ASN.

Hingga Desember 2020, ZIS telah terkumpul mencapai Rp 12,2 miliar dari target Rp 12,7 miliar.

Halaman
123
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved