Breaking News:

Gelar Pemilihan Ketua RW, Panitia Datangi Rumah Bawa Kotak dan Surat Suara, 1.636 Terdaftar Pemilih

1.636 warga Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tiga­raksa, Kabupaten Tangerang memberikan hak suara pada Pemilihan Ketua Rukun Warga

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Pemilihan Ketua RW di warga Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang Berlangsung Antusias dan Meriah. 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG - Sebanyak 1.636 warga Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tiga­raksa, Kabupaten Tangerang memberikan hak suara pada Pemilihan Ketua Rukun Warga (PilRW) 06 pada Minggu (13/12/2020).

Mereka pun tampak antusias dan proses pemilihan berlangsung meriah.

Pemilihan secara demokrasi ini dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB.

Baca juga: 150 Warga Perum Taman Cikande Kabupaten Tangerang Terdampak Banjir, Ngungsi ke Pos RT

Berbeda dengan Pilkada Serentak 2020 yang sudah berlangsung dimana setiap pemilih datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada pemilihan ketua RW, panitia yang telah ditunjuk di masing-masing RT berkeliling ke rumah warga sambil membawa kotak dan surat suara untuk pencoblosan.

Untuk penghitungan akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB difokuskan di Balai Warga Blok C di RT 05/ RW 06. Kotak suara yang di tiap RT akan disatukan di panitia PilRW 06, di Blok C.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 06 Perum Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Herman Efendi menjelaskan jumlah pemilih dari seluruh warga Komplek Perumahan Sudirman Indah tersebut yang terdiri dari 8 RT adalah sebanyak 1.636 Daftar Hak Pilih Tetap (DPT).

“Terlaksanakan pemilihan Ketua RW tersebut berjalan dengan lancar dan sukses. Semua itu tidak lepas dari partisipasi para panitia penyelenggara,” ujar Herman.

Menurutnya ini semua tidak terlepas dari dukungan semua warga komplek yang penuh dengan antusias dengan kesadarannya.

“Tahapan selama proses pemilihan Ketua RW 06 Kelurahan Tigaraksa ini berjalan dengan baik dan tetap kondusif dengan mengikuti protokol kesehatan,” ucapnya.

Baca juga: Jumlah Penderita Covid-19 di Kabupaten Tangerang Bertambah, RSUD Fokus Tangani Pasien Positif

Herman menyebut persiapan pemilihan dibentuk dari tanggal 16 November 2020 dituangkan dalam satu berita acara hasil musyawarah Pengurus Forum RT dan RW Kelurahan Tigaraksa dengan Pengurus RW 06 saat itu.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved