Breaking News:

Pilkada Kota Cilegon

Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta Unggul di Lima Kecamatan Kota Cilegon atas Pasangan Petahana

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon telah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Senin 14 Desember

Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang diusung Partai Berkarya dan PKS, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, melakukan salam kompak di sela mendaftar ke kantor KPU Kota Cilegon, Sabtu (5/9/2020). 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon telah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), pada Senin (14/12/2020).

Baca juga: TERBARU ! Hasil Real Count KPU Pilkada Cilegon, Serang, Pandeglang dan Tangsel, Mendekati Kemenangan

Berdasarkan hasil rekapitulasi yang ada, pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon nomor urut empat, yakni Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta masih unggul setelah mengumpulkan perolehan suara sebesar 34,4 persen.

Pasangan Helldy-Sanuji itu unggul 4,7 atas pasangan petahana, yaitu calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon nomor urut 02, yaitu Ratu Ati Marliati dan Sokhidin sebesar 29,7 persen.

Setelah itu, disusul pasangan Ali Mujahidin-Firman Muktakin mendapat 21,6 persen suara dan Iye Iman Rohiman-Awab sebesar 14,3 persen.

Pasangan Helldy-Sanuji menang dan menguasai setidaknya lima kecamatan yang ada di Kota Cilegon.

Sedangkan untuk petahana sendiri hanya mampu mengungguli pesaingnya di tiga kecamatan yang ada di Kota Cilegon.

Baca juga: Profil Helldy Agustian: Sempat Hidup Nomaden, Helldy Agustian Ingin Anak-Anak Kota Cilegon Sekolah

Komisioner KPU Kota Cilegon, Eli Jumaeli mengatakan hasil rekapitulasi untuk Pilkada di Kota Cilegon masih belum selesai.

Nantinya, kata dia, masih ada penghitungan di tingkat Kota Cilegon yang akan dilakukan pada tanggal 15-16 Desember mendatang.

"Masih akan ada rekapitulasi yang akan dilakukan ditingkat Kota yang dijadwalkan tanggal 15 atau 16 Desember mendatang," kata dia.

Sementara itu, untuk tingkat partisipasi pemilih sendiri, pada pelaksanaan Pilkada di Cilegon telah melebihi target yang ditentukan KPU Kota Cilegon.

Hal ini dikarenakan, tingginya angka kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan masifnya sosialisasi yang dilakukan oleh KPU selama beberapa bulan terakhir.

"Sepertinya mencapai sekitar 79 persen partisipasi pemilihnya," jelasnya.

Baca juga: Janji Helldy-Sanuji Bila Menang di Pilkada Cilegon 2020, Sediakan 25 Ribu Lowongan Pekerjaan

Untuk penetapan pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon akan diumumkan KPU Kota Cilegon pada tanggal 23 Desember mendatang.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved