Breaking News:

Pilkada Kabupaten Serang

Hasil Pleno KPU Kabupaten Serang: Pasangan Ratu Tatu-Pandji Tirtayasa Unggul 429.054 suara

Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Serang nomor urut 01, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa menang setelah memperoleh 429.054 suara atas penantangnya

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNBANTEN/MARTEENRONALDOPAKPAHAN
Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang sudah melakukan sidang pleno hasil penghitungan surat suara pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Serang, pada Rabu (16/12/2020). 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang sudah melakukan sidang pleno hasil penghitungan surat suara pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Serang, pada Rabu (16/12/2020).

Hasilnya, pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Serang nomor urut 01, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa menang setelah memperoleh 429.054 suara atas penantangnya yakni Nasrul Ulum-Eki Baihaki, yang mendapatkan 247.310 suara.

"Alhamdulillah Pilkada Kabupaten Serang berjalan aman, lancar, jujur adil dan sehat semua," kata dia, saat dihubungi, Rabu (16/12/2020).

Baca juga: Bawaslu Banten Tangani Dugaan Pemberian Politik Uang di Pilkada Kabupaten Serang

Setelah sidang pleno hasil penghitungan surat suara, untuk selanjutnya, pihaknya akan menunggu adanya gugatan perselisihan hasil Pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pada tahap pemungutan suara 9 Desember lalu, dia mengungkapkan, angka partisipasi masyarakat mencapai 64 persen. Angka ini jauh di bawah target yakni 75 persen.

"Partisipasi meski tidak mencapai target 75 persen, hampir 64 persen. Pada tahun 2015, kita hanya mencapai 50 persen ada kenaikan signifikan," jelasnya.

Ia juga membantah terjadi cluster Pilkada di Kabupaten Serang usai pelaksanaan pencoblosan. Menurutnya, petugas yang dinyatakan positif Covid-19 langsung diganti dengan petugas yang baru.

Oleh karenanya, ia meminta kepada semua pihak agar tidak menebarkan ketakutan dan opini yang tidak dapat dibuktikan.

Baca juga: Terungkap, Ada 100 Petugas KPPS Pilkada Kabupaten Serang yang Positif Covid-19

"Ketika ada yang positif dan menularkan kita lakukan tracing dan sampaikan ke gugus tugas. Itu kan kewajiban mereka. Saya sampaikan tidak ada kluster pilkada. Yang terpapar ini kan dari luar Kota," tambahnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved