Breaking News:

Pilkada Tangerang Selatan

Pelacakan Covid-19 Usai Ketua KPU Tangsel Meninggal, Pegawai dan Keluarga Dinyatakan Negatif

Usai kabar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan, Bambang Dwitoro meninggal dunia, seluruh jajaran KPU Kota Tang

Tribunbanten.com/Zuhirna Wulan Dilla
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Bambang Dwitoro dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di TPU Jombang, Serpong, Tangsel, Sabtu (12/12/20). Bambang Dwitoro sempat kritis di rumah sakit setelah dinyatakan positif Covid-19. 

TRIBUNBANTEN.COM - Usai kabar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan, Bambang Dwitoro meninggal dunia, seluruh jajaran KPU Kota Tangsel melakukan penelusuran dengan melakukan tes swab atau tes usap secara massal.

Seluruh Jajaran KPU kota Tangsel dan keluarga almarhum dilakukan tes swab dan hasil tes swab tersebut, semuanya dinyatakan negatif dari paparan Virus Corona atau Covid-19.

Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan yang ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua KPU Tangsel, M. Taufiq MZ, menjelaskan, tes usap kepada 61 orang itu digelar dua sesi, pada Sabtu (12/12/2020) dan Senin (14/12/2020).

Tes usap pertama, KPU Tangsel bekerja sama dengan Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, sedangkan tes kedua bekerja sama dengan Rumah Sakit Medika.

"Betul itu swab tanggal 12 , setelah kita lakukan pemakaman almarhum Pak Bambang Dwitoro semua kembali ke kantor sambil doa bersama kita lakukan swab semuanya, dan alhamdulillah negatif."

"Kemudian sisanya atau yang belum melaksanakannya pada hari Sabtu tanggal 12 di hari Senin kita swab semuanya bekerja sama dengan Rumah Sakit Medika, dan Alhamdulillah sekali lagi semuanya dinyatakan negatif," papar Taufiq, saat dikonfirmasi, Selasa (15/12/2020).

Baca juga: Sosok Ketua KPU Tangerang Selatan Bambang Dwitoro di Mata Rekan Sejawat

Baca juga: Ketua KPU Tangsel Meninggal Dunia, Siti Nur Azizah Berduka Cita, Minta Masyarakat Terapkan Prokes

Selain pegawai KPU Tangsel dan Keluarga almarhum Bambang Dwitoro, 61 orang tersebut juga termasuk seorang awak media dan beberapa orang yang kontak erat dengan almarhum.

"Jadi total kami dari seluruh jajaran KPU sama keluarganya almarhum sama beberapa orang yang berinteraksi sudah kita swab dan itu hasilnya," jelasnya. 

Seperti diketahui, Bambang Dwitoro merupakan Ketua KPU Tangsel yang wafat pada Sabtu (12/12/2020).

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 41 tahun karena terinfeksi Covid-19.

Baca juga: FOTO-FOTO Jajaran KPU Tangsel, Keluarga, dan Tamu Jalani Swab Test Setelah Ketua Meninggal Dunia

Baca juga: BREAKING NEWS: Ketua KPU Tangerang Selatan Bambang Dwitoro Meninggal Dunia Dini Hari Tadi

Ia meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Bambang menjabat Ketua KPU Tangsel sejak 2018. Ia menggawangi penyelenggaraan Pamilu 2019 untuk wilayah Tangsel, dan wafat saat mengurusi jalannya tahapan Pilkada Tangsel 2020.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Lacak Kasus Covid-19 Usai Ketua KPU Tangsel Wafat, 61 Pegawai dan Keluarga Dinyatakan Negatif
Penulis: Jaisy Rahman Tohir

Editor: Zuhirna Wulan Dilla
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved