Breaking News:

Hendak Ikutan Aksi 1812 ke Jakarta, Belasan ABG Diamankan di Tol Balaraja

Berdasarkan keterangan yang disampaikan kepada petugas, ke-14 anak itu hendak bertolak ke Jakarta untuk mengikuti aksi di depan Istana Negara

Istimewa
Hendak Ikutan Aksi 1812 ke Jakarta, Belasan ABG Diamankan di Tol Balaraja, Kamis (17/12/2020) tengah malam. 

TRIBUNBANTEN.COM - Kepolisian wilayah hukum Polda Banten melakukan penyekatan di beberapa akses menunju ibu kota Jakarta sejak Kamis sore menyusul Aksi 1812 yang akan digelar di depan Istana Negara pada Jumat siang ini.

Aksi 1812 merupakan unjuk rasa FPI , Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) dan para simpatisan Rizieq yang hendak menuntut pembebasan pimpinan FPI Rizieq Shihab dan penanganan kasus penembakan laskar FPI.

Polresta Tangerang, Banten, dengan operasi yustisi, melakukan pemeriksaan di tiga titik gerbang tol pada Kamis (17/12/2020) tengah malam.

Tiga gerbang tol itu adalah Gerbang Tol Balaraja Barat, Gerbang Tol Balaraja Timur, dan Gerbang Tol Kedaton.

Dari Operasi Yustisi itu diamankan 14 orang yang didominasi anak di bawah umur alias ABG.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menerangkan, 14 orang itu diamankan lantaran melanggar protokol kesehatan Covid-19.

"Kami amankan 14 anak rata-rata usia 13-19 tahun. Mereka membonceng mobil bak terbuka," ujar Ade.

Baca juga: Sekat Massa Rizieq dari Banten yang Hendak ke Jakarta, Wakapolda: Yang Paksakan Diri, Kami Bubarkan!

Baca juga: PA 212 dan FPI Gelar Aksi 1812 untuk Bela Rizieq Shihab, Slamet Maarif: Perjuangan Belum Berakhir

Polda Banten bersama TNI dan Satpol PP melakukan penyekatan massa yang akan ikut aksi 1812 di gerbang tol Serang Timur, Banten, Kamis (17/12/2020).
Polda Banten bersama TNI dan Satpol PP melakukan penyekatan massa yang akan ikut aksi 1812 di gerbang tol Serang Timur, Banten, Kamis (17/12/2020). (Dok Humas Polda Banten)

Berdasarkan keterangan yang disampaikan kepada petugas, ke-14 anak itu hendak bertolak ke Jakarta untuk mengikuti aksi di depan Istana Negara soal pembebasan Habib Rizieq Shihab.

Hingga saat ini mereka masih dimintai keterangan.

Ade pun memberikan imbauan dan edukasi mengenai dampak pandemi Covid-19 terlebih, saat ini Jakarta sedang dalam status zona merah.

Halaman
1234
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved