Breaking News:

Pengurus di 8 Kota/Kabupaten Dilantik, Ketua ESI Banten: Kami Antarkan Atlet ke Kancah Internasional

Harapannya, esports bisa segera masuk ke PON mendatang untuk menggelar pertandingan yang bisa mencetak bibit-bibit atlet baru

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Agung Yulianto Wibowo
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo
Esport Indonesia Provinsi Banten melantik beberapa pengurus di delapan kabupaten/kota yang ada di Banten di gedung KONI Banten, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (19/12/2020). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Esport Indonesia (ESI) Provinsi Banten melantik pengurus di delapan kabupaten/kota di gedung KONI Banten, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (19/12/2020).

Ketua Umum Pengurus ESI Provinsi Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa, dalam sambutannya mengatakan kehadiran esport di Banten sebagai satu di antara wadah olahraga elektronik dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang profesional, khususnya di bidang video multiplayer.

"ESI Banten berterima kasih atas dukungan KONI Banten dan jajaran Pemprov Banten, juga Pemkot Serang. Kami akan mengantarkan atlet kita untuk masuk kancah internasional ke depannya," katanya.

Selain itu, ESI Banten siap untuk bekerja sama dengan Pemprov Banten dalam melakukan terobosan-terobosan baru di bidang industri inovasi digital.

Pihaknya pun akan mempersiapkan para atlet dengan pembinaan yang terstruktur dan masif yang dilakukan oleh jajaran di kabupaten/kota yang ada di Banten untuk PON 2021.

"Harapannya, esports bisa segera masuk ke PON mendatang untuk menggelar pertandingan yang bisa mencetak bibit-bibit atlet baru," ujarnya.

Ketua KONI Banten Rumiah Karterejo berharap dengan adanya esport di Banten dapat maju dan berkembang pesat.

Selain itu, pada tahun 2024 sudah terlibat dalam perhelatan PON yang akan dipertandingkan.

"Itu bisa terjadi dengan mereka menyiapkan semuanya sedini mungkin. Supaya pada tahun 2021 saat ekspedisi Banten sudah menyiapkan secara matang dan bisa bersaing," katanya.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan esport di Banten bisa mengikuti atau dipilih untuk pelatnas SEA Games pada tahun mendatang.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved