Breaking News:

Peringatan ke-72 Hari Bela Negara, Kemenhan: Setiap Warga Negara Punya Hak dan Kewajiban Bela Negara

Kementerian Pertahanan mengajak semua elemen bangsa untuk bersama membela negara.

Editor: Glery Lazuardi
Tribun Jabar/ theofilus Richard
Ilustrasi - Upacara Peringatan Hari Bela Negara 

TRIBUNBANTEN.COM, JAKARTA - Kementerian Pertahanan mengajak semua elemen bangsa untuk bersama membela negara.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI, Sakti Wahyu Trenggono.

Hal itu disampaikan bertepatan dengan momen Hari Bela Negara ke-72 Tahun 2020.

“Bela negara merupakan hak dan kewajiban bagi setiap warga negara," kata Sakti.

Baca juga: Mahasiswa TNI AD Buat Seragam Tempur Elektronika, Helm Pendeteksi hingga Sepatu Penyuplai Listrik

Bertepatan dengan momen Hari Bela Negara ke-72 Tahun 2020, pihaknya menyerahkan kartu tanda anggota (KTA) kader bela negara dan peluncuran website bela negara di Gedung Urip Sumohardjo Kemhan Jakarta.

Menurut dia, upaya itu dilakukan sebagai bentuk tindaklanjut kerjasama antara Direktorat Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan dengan Bank Mandiri.

Dia menjelaskan, Kemenhan dan Bank Mandiri ingin membangun komitmen dan ikhtiar bersama dalam mensinergikan hubungan yang diyakini akan membawa dampak positif keduanya.

“Bagi Bank Mandiri, berkat kerja sama ini akan menambah jumlah nasabahnya, mengingat kader bela negara yang tersebar diseluruh pelosok Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Bertempat di Teluk Naga Banten, Satuan Peluru Kendali 111 Diresmikan, Perkuat Pertahanan Udara

Melalui penerbitan KTA itu, kata dia, kader bela negara co-branding dengan Bank Mandiri akan mempermudah mengorganisir dan berkonsolidasi sebagai penguatan net working yang akan menggerakkan kegiatan kader bela negara.

“Penerbitan KTA kader bela begara co-branding Bank Mandiri ini dapat berfungsi sebagai kartu debit dan kartu prabayar”, tutur Sakti.

Kehadiran KTA kader bela negara co-branding Bank Mandiri ini juga membuktikan bahwa kader bela negara di bawah pembinaan Kemhan semakin besar dan dicintai masyarakat.

“Di samping itu, kehadiran website bela negara juga menjadi salah satu langkah yang akan dilaksanakan agar para kader bela negara bisa berkarya dan berpartisipasi di dunia digital” ucap Sakti.

Wamenhan mengharapkan agar adanya website bela negara ini, masyarakat dapat memiliki wawasan yang benar tentang bela negara.

Baca juga: TNI Perlu Dilibatkan Dalam Penanggulangan Terorisme

Hadir di acara tersebut, Sekjen Kemhan Marsekal Madya TNI Donny Ermawan Taufanto, Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi serta para pejabat Eselon I dan Eselon II jajaran Kemhan.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Kader Bela Negara di Bawah Binaan Kemhan Semakin Besar dan Dicintai Masyarakat

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved