Breaking News:

85.000 Penumpang dan 900 Penerbangan Domestik Berangkat dari Bandara Seotta Hari Ini

Pengelola Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II,  memprediksi puncak arus mudik dalam momentum perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 berlan

TRIBUNBANTEN.COM - Pengelola Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II,  memprediksi puncak arus mudik dalam momentum perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 berlangsung pada hari ini, Kamis (24/12/2020) ini. 

Dilansir dari WARTAKOTAlive.com, hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Senior Manager Branch Communication dan Legal Bandara PT Angkasa Pura II, Haerul Anwar. 

Baca juga: Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Kabupaten Tangerang Penuh, Pasien Dirujuk ke Banten

Baca juga: Wahidin Halim Kembali Imbau Warga Rayakan Natal dan Tahun Baru 2021 di Rumah Saja

"Jadi arus puncak (mudik Nataru-red) di Bandara Soekarno-Hatta ini keberangkatan mulai tanggal 23 kemarin kita prediksi puncaknya di hari ini," kata Haerul saat ditemui di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (24/12/2020).

Haerul mengatakan pada puncak arus mudik musim libur panjang akhir tahun itu, pihaknya mencatat terjadi sekitar 900 penerbangan domestik yang diberangkatkan dari bandar udara internasional tersebut. 

Dari 900 penerbangan itu, pihaknya mencatat puluhan ribu penumpang berangkat dari Bandara Soekarno- Hatta. 

"Jadi berdasarkan data yang kami terima untuk penerbangan kemarin itu mencapai 907 penerbangan, jadi angka psikologis selama pandemi ini," ujarnya.

"Di hari ini angka pemberangkatan juga sama di sekitar angka 900 dengan penumpang di angka 83.000 sampai 85.000 di hari ini," jelasnya. 

Sementara itu, guna memperlambat laju penularan dan penyebaran infeksi Covid-19, pihaknya juga menyediakan fasilitas rapid dan swab antigen yang disebar di sejumlah lokasi Bandara Soekarno-Hatta. 

Baca juga: VIRAL! Pria Berambut Gondrong Mirip Presiden Joko Widodo, Netizen: 99 Persen Mirip

Baca juga: Kabar Duka! Bupati Luwu Timur Thorig Husler Meninggal Dunia, Sempat Dirawat di Rumah Sakit

"Nah saat ini juga sudah tersedia layanan untuk rapid antigen dan PCR di bandara yang tersebar di delapan titik, kita mengantisipasi untuk lonjakan, atau kerumunan antrean kita buka delapan titik. Jadi di sini tersedia untuk penumpang yang belum yang mempunyai rapid test sebagai syarat untuk melakukan penerbangan," pungkasnya. 

Tips Bepergian dari Polda Banten

Polda Banten mengingatkan masyarakat membawa kelengkapan bukti hasil tes kesehatan ketika bepergian selama masa pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Imbauan itu disampaikan melalui laman instagramnya @humaspoldabanten.

Bukti hasil tes kesehatan yang dimaksud adalah, hasil tes swab PCR/swab Antigen serta surat keterangan sehat dari Fasilitas Kesehatan (Faskes).

Merujuk dari surat edaran Kementrian Perhubungan (Kemenhub) No : SE 22 tahun 2020, bagi idividu yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan moda transportasi umum, begini mekanismenya:

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved