Breaking News:

Personel Gabungan Lakukan Patroli Skala Besar Saat Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Tangerang

Polresta Tangerang bersama Kodim 0510 Tigaraksa dan Pemkab Tangerang menggelar patroli skala besar ke lokasi yang kerap jadi kerumuman masyarakat

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFEDA
Jajaran Polresra Tangerang bersama Kodin 0510 Tigaraksa dan Pemkab Tangerang menggelar patroli skala besar ke lokasi-lokasi yang kerap jadi kerumuman masyarakat dan lokasi ibadah natal, Kamis (24/12/2020) 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Jajaran Polresta Tangerang bersama Kodim 0510 Tigaraksa dan Pemkab Tangerang menggelar patroli skala besar ke lokasi-lokasi yang kerap jadi kerumuman masyarakat.

Pasukan gabungan tersebut juga berkeliling menuju tempat-tempat ibadah tempat akan dilaksanakannya Misa Natal.

Baca juga: Polresta Tangerang Amankan 14 Anak di Bawah Umur di Pintu Tol Masuk DKI, Ingin Ikut Aksi 1812

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyampaikan, ada beberapa tempat yang akan melaksanakan misa Natal.

Namun Ade memastikan, pelaksanaan protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat.

"Pak Bupati Tangerang sudah memberikan imbauan agar Misa Natal.dilaksanakan secara online. Kalau pun Misa Natal akan dilaksanakan tatap muka, itu diperbolehkan dengan ketentuan kapasitas maksimal 30 persen," ujar Ade, Kamis (24/12/2020).

Menurutnya, tempat-tempat yang akan melaksanakan Misa Natal sudah dipastikan akan mematuhi protokol kesehatan terutama dari aspek kapasitas.

Bahkan, ada beberapa gereja yang hanya menampung 14 persen jemaah dari total kapasitas.

"Kami sudah cek bahkan ada yang hanya 14 persen. Dari kapasitas 1.500 jemaah, isinya hanya 200 jemaah," terang Ade saat meninjau Gereja Santa Odelia, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Sekelompok Anggota FPI Juga Geruduk Polresta Tangerang, Minta Ditahan dan Rizieq Dibebaskan

Ade juga menyampaikan, protokol kesehatan yang dilaksanakan diantaranya rapid test, cek suhu tubuh, dan menyeriakan sarana cuci tangan.

Ade memastikan, jajaran Polresta Tangerang bersama Kodim Tigaraksa dan Pemerintah Kabupaten Tangerang siap memberikan rasa aman.

Pasalnya semua kegiatan masyarakat menjadi fokus pengamanan makanya, Ade meminta masyarakat untuk senantiasa disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

"Mohon kerja sama semua pihak, agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul TNI dan Polri Gelar Patroli Skala Besar Menjelang Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Tangerang

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved