Breaking News:

Tak Perlu ke Banten Selatan, Menikmati Lezatnya Bakso Ikan Malingping Bang Opay Cukup di Sini

Menurut Asep, bakso Ikan Malingping memiliki cita rasa yang khas. Yah, selain bentuknya, juga karena cita rasa ikan yang lebih terasa.

Tribunbanten.com/Wijanarko
Menikmati Lezatnya Bakso Ikan Malingping Bang Opay Cukup di Sini. Bakso ikan Malingping terbuat dari bahan dasar ikan. Ada dua varian bakso khas Malingping, yakni ikan Tuna dan ikan Tenggiri. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Wijanarko

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Bakso ikan Malingping menjadi salah satu makanan khas Banten.

Bagi Anda yang ingin menyicipi lezatnya makanan yang satu ini, bakso Ikan Malingping Bang Opay bisa menjadi salah satu rekomendasi pilihan untuk Anda.

Bakso Ikan Malingping Bang Opay berada di Jalan Raya Siliwangi nomor 16, Kampung Cileweung, Pasir Ona, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Bakso ikan Malingping terbuat dari bahan dasar ikan. Ada dua varian bakso khas Malingping, yakni ikan Tuna dan ikan Tenggiri.

Sejumlah pengunjung rela datang kembali untuk mencicipi kenyalnya bakso dengan bahan dasar ikan berpadu kuah dengan cita rasa rempah-rempah khas Indonesia plus taburan daun bawang dan seledri, 

Asep Supriyadi, anak sekaligus pengelola Bakso Ikan Bang Opay cabang Rangkasbitung menuturkan, usaha bakso ikan ini sudah berdiri sejak tahun 2015 di Malingping dan cukup diminati masyarakat.

Lima bulan lalu, akhirnya diputuskan untuk mengembangkan usaha dengan membuka cabang di Rangkasbitung, yang merupakan kecamatan terbesar pertama di Lebak.

"Alhamdulillah banyak yang suka. Rencana awal tahun depan mau buka cabang lagi di depan Balong Ranca Lentah. Baru semalem cek rukonya sama bapak," ujar Asep saat ditemui TribunBanten.com di warungnya, Jumat, (25/12/2020).

Baca juga: Mencicipi Santapan Para Sultan Banten, RM Rabeg Haji Naswi Kerap Dicari Pecinta Kuliner Nusantara

Menikmati Lezatnya Bakso Ikan Malingping Bang Opay Cukup di Sini. Bakso ikan Malingping terbuat dari bahan dasar ikan. Ada dua varian bakso khas Malingping, yakni ikan Tuna dan ikan Tenggiri.
Menikmati Lezatnya Bakso Ikan Malingping Bang Opay Cukup di Sini. Bakso ikan Malingping terbuat dari bahan dasar ikan. Ada dua varian bakso khas Malingping, yakni ikan Tuna dan ikan Tenggiri. (Tribunbanten.com/Wijanarko)

Dengan dibantu tiga karyawannya, Bakso Bang Opay cabang Rangkasbitung mampu menghabiskan 10 kilogram ikan Tuna dan Tenggiri dalam setiap harinya.

Halaman
123
Penulis: Wijanarko
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved