Breaking News:

Agar Tak Kelaparan, Remaja di Ghana Disebut Dipaksa Layani Pria Hidung Belang Demi Dapatkan Indomie

ternyata mi instan ternama asal Indonesia, Indomie dijadikan sebagai salah satu alat 'transaksi' aktivitas prostitusi di Ghana

tribunnews.com
ilustrasi makan mie instan 

TRIBUNBANTEN.COM -  Tak disangka, ternyata mi instan ternama asal Indonesia, Indomie dijadikan sebagai salah satu alat 'transaksi' aktivitas prostitusi di Ghana, Afrika.

Hal itu terkuak dalam acara dialog nasional mengenai kekerasan berbasis gender dan seksual yang terjadi saat pandemi Covid-19.

Dikutip dari Kompas.com, dalam dialog yang diadakan STAR-Ghana Foundtion, pakar gender dan ketenagakerjaan Bashiratu Kamal memaparkan temuannya mengenai lonjakan kehamilan pada remaja.

Kamal menjelaskan, dengan semakin meningkatnya kemiskinan saat wabah Covid-19, banyak gadis muda dipaksa untuk berhubungan seks.

Baca juga: Wanita Tewas Ditabrak Polisi Tinggalkan 2 Anak, Pemuda yang Cekcok Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan

Baca juga: Hobi Balapan Mobil? Cukup Bayar Rp 150.000/Jam, Rasakan Sensasi Berkendara Ala Pebalap Profesional

Oleh pria hidung belang, para korban dijanjikan mendapatkan bahan pokok seperti mi instan Indomie, uang, hingga kartu kredit.

"Dalam beberapa kasus, 'seks transaksional' ini justru mendapat dorongan dari orangtua si perempuan agar mereka mendapatkan makanan," jelas Kamal.

Dia menjelaskan bahwa pada situasi itu, si orangtua mendorong putrinya agar bisa mencukupi kebutuhan hariannya melalui hubungan seks tersebut.

Baca juga: Perawat dan Pasien Covid-19 Akui Hubungan Sesama Jenis di Toilet Wisma Atlet, Foto Ini Jadi Bukti

Baca juga: Ternyata, Akun yang Menobatkan Lesty Kejora Wanita Tercantik di Dunia itu Palsu

Dilansir World of Buzz Jumat (25/12/2020), Kamal memaparkan orangtua korban tidak bekerja dan hanya berada di rumah saja selama wabah.

"Mereka perlu sesuatu untuk bertahan hidup. Karena itulah, mereka harus melakukannya demi mendapatkan uang," papar si pakar dalam dialog itu.

Kamal melanjutkan, temuan ini menunjukkan kemiskinan tidak hanya menimpa orang dewasa, namun juga generas muda demi bertahan hidup.

Halaman
1234
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved