Breaking News:

Rakerwil PAN Banten, Wali Kota Serang Syafrudin Diusung Maju di Pilgub 2022

Syafrudin merupakan orang yang telah teruji dan tepat untuk memimpin Banten untuk lima tahun yang aka datang.

TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Rakerwil PAN Banten 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Banten Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung Ketua DPW PAN Banten, Syafrudin untuk maju dan berkontestasi pada Pilgub Banten 2022 mendatang.

Dorongan tersebut merupakan bentuk dukungan dari seluruh pengurus dan kader untuk kader berlambang matahari tersebut dapat menguasai Provinsi Banten dan memberikan perbaikan terhadap taraf hidup manusianya.

Sekretaris DPW PAN Banten, Hadi Mawardi mengatakan pengusungan dan rekomendasi untuk maju sebagai Gubernur bukanlah hal yang kebetulan, karena menurutnya saat ini PAN Banten telah memiliki kader yang berkualitas dan mampu menjadi Wali Kota Serang.

"Salah satu rekomendasi yang dihasilkan dari Rakerwil ini adalah mendorong Ketua DPW PAN Syafrudin untuk maju pada Pilgub nanti sebagai bursa calon," katanya saat ditemui di Kantor PAN Banten, Minggu (27/12/2020).

Baca juga: Resepsi Digelar Tanpa Mempelai Pria, Tamu Undangan Nangis Padahal Catering dan Pelaminan Sudah Siap

Baca juga: Usai Ajukan Gugatan Pilkada Tangsel 2020 ke MK, Sara Pamer Kemesraan dengan Suami di Kolam Renang

Menurutnya, Syafrudin merupakan orang yang telah teruji dan tepat untuk memimpin Banten untuk lima tahun yang aka datang.

Hal itu dilihat dari pencapaian kerja yang bagus dan dapat dilihat pembangunan di Kota Serang menurutnya, jauh lebih baik pada saat Syarifudin memimpin sebagai Wali Kota Serang.

"Kita lihat sekarang hasil dari kepemimpinan beliau memimpin Kota Serang cukup bagus, banyak kemajuan yang terjadi," tegasnya.

Meskipun begitu, pihaknya sampai saat ini masih memiliki waktu untuk melakukan konsolidasi partai untuk dapat mewujudkan Ketua DPW PAN Banten dapat maju sebagai Kepala Daerah di Pilgub Banten mendatang.

Mengingat, kursi yang dimiliki oleh PAN sendiri di DPRD Provinsi Banten baru mencapai 6 kursi yang dengan semestinya harus mendapatkan jumlah kursi tambahan apabila ingin maju dan berkompetisi dalam Pilgub.

Baca juga: Soal Gugatan Pilkada Tangsel ke MK, Siti Nur Azizah Sebut Kekuatan Politik Lokal Sangat Terasa

Baca juga: Muhamad-Sara Beberkan Keterlibatan Petahana di Pilkada Tangsel, Pengerahan ASN Hingga Money Politic

Sementara itu, Wakil Ketua DPP PAN, Yandri Susanto mengatakan tidak menutup kemungkinan, partai besutannya akan mendorong kader partai untum maju dalam Pilgub mendatang.

Akan tetapi, itu semua dikembalikan kepada Wali Kota Serang dalam hal ini Syafrudin untuk mau menjabat sebagai Wali Kota Serang atau menjadi Gubernur Banten dimasa mendatang.

"Tinggal dipilih, mau dua periode di Kota Serang kita dukung, mau maju menjadi gubernur kita dukung. Keduanya pilihan yang enak," tutupnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved