Breaking News:

Dua Pemuda Penambang Emas Ilegal di Lebak Ditangkap, Raup Untung Rp 20 Juta Sekali Beroperasi

pengolahan emas ilegal tersebut berlokasi di Blok Cibareno Kampung Ciawi Desa Cikadu, Cibeber, Lebak.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFEDA
Polresta Tangerang menggelar ungkap kasus kepemilikan senjata api rakitan yang digunakan untuk melakukan pencurian kendaraan bermotor di Tangerang, Senin (28/12/2020). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Rizki Asdiarman

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Lebak berhasil mengamankan dua pemuda yang melakukan dugaan tindak pidana pengolahan emas tanpa ijin usaha pada Sabtu (31/10/2020).

Kedua pemuda tersebut berinisial D (28) yang merupakan warga Kampung Cisuren Desa Cicadas Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

Sedangkan R (26) merupakan warga Kampung Karangropong Desa Cikadu Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak

Kasatreskrim Polres Lebak AKP David Adhi Kusuma menyebutkan pengolahan emas ilegal tersebut berlokasi di Blok Cibareno Kampung Ciawi Desa Cikadu, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

David menjelaskan bahwa tersangka D diduga menampung dan melakukan pengolahan serta pertambangan emas ilegal semenjak bulan agustus 2020.

Baca juga: Polres Lebak Tangkap 4 Penambang Ilegal di Cibeber dan Banjarsari

Baca juga: Kabupaten Lebak Masuk Dalam Wilayah PSBB Hingga 4 Januari 2021

"Pengolahan tong emas tersebut milik Udar (sepupu dari D) yang mana pemilik mempercayakan pengolahan tong emas tersebut kepada D," jelasnya di Mapolres Lebak, Senin (28/12/2020).

David menyebutkan apabila ada orang yang mau melakukan pengolahan dan pemurnian dengan menggunakan pengolahan tong tersebut dapat menghubungi tersangka D.

"Biaya sewa sekitar Rp 1,5 juta sekali pengolahan yang mana untuk sekali pengolahan atau pemurnian membutuhkan waktu tiga hari hingga lima hari," kata David.

Dari keterangan tersangka, David menyebutkan selama D mengelola pengolahan tong emas tersebut dirinya sudah menampung beberapa orang untuk mengolah dan memurnikan emas di tempat tersebut.

Halaman
123
Penulis: Rizki Asdiarman
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved