Breaking News:

Kaleidoskop 2020

Sebanyak 1,1 Juta Warga Terciduk Giat Operasi Yustisi di Kabupaten Serang Sepanjang 2020

Polres Serang Kabupaten berhasil menjaring 1,1 Juta masyarakat Kabupaten Serang pada saat pelaksanaan operasi yustisi sejak Maret hingga Desember

TRIBUNBANTEN/Martin Ronaldo Pakpahan
Sebanyak 20 sopir dan penumpang terjaring razia Operasi Yustisi di Pelabuhan Merak, Kamis (24/9/2020). 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Polres Serang Kabupaten berhasil menjaring 1,1 Juta masyarakat Kabupaten Serang pada saat pelaksanaan operasi yustisi sejak bulan Maret hingga Desember 2020.

Kapolres Serang Kabupaten, AKBP Mariyono mengatakan pihaknya sudah melakukan giat operasi yustisi dan lain sebagainya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Kabupaten Serang.

Berdasarkan data yang masuk, ia mengatakan masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Serang mencapai 672 orang dan 19 orang dinyatakan meninggal dunia dari 17 kecamatan yang menjadi wewenang Polres Kabupaten Serang.

Baca juga: Cabuli 5 Muridnya di Rumah, Guru di Serang Beraksi Saat Istri yang Sedang Hamil 7 Bulan Pergi

Baca juga: Polisi Ungkap Sosok MYD Pemeran Pria di Video Mirip Gisel, Motifnya Merekam Untuk Dokumen Pribadi

Operasi tersebut diberikan sandi Operasi Aman Nusa Dua Kalimaya tahun 2020 yang dilakukan sejak Maret. Dalam pelaksanaan operasi sendiri, pihaknya melibatkan Satgas Covid-19 Kabupaten Serang.

Untuk total operasi yustisi yang telah dilakukan oleh jajarannya mencapai 37.953 kegiatan dalam bentuk sosialisasi dan peringatan keras kepada masyarakat.

"Adapun total operasi yustisi yang telah kita laksanakan yaitu 37.953 kegiatan. Total teguran yang kita lakukan sebesar 1,1 juta pelanggar," jelasnya saat ditemui di Mapolres Serang Kabupaten, Selasa (29/12/2020).

Ia pun meminta kepada masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah pusat ataupun daerah.

Hal tersebut dilakukan agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang semakin terus menaik dihampir beberapa wilayah di Provinsi Banten.

"Tetap menggunakan masker dan jaga jarak dalam melakukan aktivitas diluar rumah agar kita terhindar dari Covid-19 yang ada," tegasnya.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved