Breaking News:

Daftar Harga Sembako di Kota Tangerang Jelang Tahun Baru

Pihak Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang mengklaim harga bahan pokok menjelang tahun baru stabil

WARTAKOTA/Nur Ichsan
Ilustrasi Sembako 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Pihak Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang mengklaim harga bahan pokok di Kota Tangerang menjelang tahun baru stabil.

Disperindagkop UKM Kota Tangerang melakukan monitoring rutin, di berbagai swalayan, mal hingga pasar modern dan tradisional.

"Monitoring rutin kami lakukan dari sebelum Natal hingga awal tahun 2021. Kali ini, kami monitoring di toko swalayan dan mal. Karena terpantau di kami, banyak diskon yang bisa menjadi pilihan masyarakat," ujar Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM Eni Nuraeni, Rabu (30/12/2020).

Baca juga: Rutin Setiap Jumat, Polda Banten Bagi-Bagi Sembako, Kini Giliran Warga Ciruas Kabupaten Serang

Menurutnya, dalam monitoring berbagai bahan pangan tidak lolos dari pantauan.

Begitu pun ketersediaan bahan pangan yang masih aman dan mencukupi, bagi masyarakat Kota Tangerang menjelang tahun baru 2021.

"Mulai dari telur, minyak, gula, beras, ayam, daging hingga sayur-mayur. Ternyata, semua bahan pokok di toko swalayan terpantau stabil dibanding harga pasar tradisional," kata Eni.

"Terbukti dari harga telur di pasaran Rp 28 ribu di toko swalayan normal di Rp 25 ribu per kilonya," sambung dia.

Ia pun mengimbau, masyarakat Kota Tangerang bisa jauh lebih bijaksana dalam berbelanja.

"Selain mencari dan memanfaatkan berbagai penawaran diskon akhir tahun di toko swalayan, masyarakat Kota Tangerang juga bisa terus memantau harga lewat Aplikasi Segar," katanya.

Baca juga: SPBU Pakupatan Kota Serang Terapkan Pertalite Seharga Premium, Hanya Berlaku bagi Pengendara ini

Dikesempatan yang sama, Divisi Groseri Carrefour Tangcity Mall, Ari mengatakan, sejauh ini tokonya banyak menawarkan bahan pokok dengan potongan harga.

Seperti telur, ayam, ikan, hingga sayur mayur.

"Promo ini kami berikan dalam rangka akhir tahun. Selain itu, kami juga terus bersaing harga dengan toko-toko swalayan lainnya di Kota Tangerang. Untuk terkait stok semua terbilang aman dan cukup," ungkap Ari.

Dalam monitoring rutinnya, Disperindagkop UKM juga rutin meninjau manajemen mal, toko ritel, swalayan hingga pasar modern terkait kepatuhan jam tutup di Kota Tangerang.

Hal itu sesuai dengan aturan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Baca juga: Harga dan Tip Memilih Cumi, Kakap Merah, dan Udang Segar di Pasar Ikan Serang untuk Tahun Baruan

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Disperindah Klaim Harga dan Stok Bahan Pangan di Kota Tangerang Stabil Menjelang Tahun Baru 2021

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved