Breaking News:

Kota Tangerang

Polisi Berhasil Menangkap Pencuri Laptop di Area Bandara Soekarno-Hatta

Polres Bandara Soekarno-Hatta berhasil menangkap komplotan pencuri laptop di area Bandara Soekarno-Hatta.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Polresta Bandara Soekarno-Hatta saat melakukan ekspos pengungkapan pencurian laptop di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (30/12/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Polresta Bandara Soekarno-Hatta berhasil menangkap komplotan pencuri laptop di area Bandara Soekarno-Hatta.

Dilansir dari TribunJakarta.com, para pencuri memantau penumpang yang lalai dalam menjaga barang elektoniknya terutama laptop yang sedang ditinggal dalam keadaan sedang diisi daya ulang atau charger.

Salah satunya adalah korban bernama Mochamad Arif Rochman yang tak sengaja meninggalkan laptopnya berjenis Dell Latitude 5300 seharga Rp 15 juta.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, korban Arif tak sengaja meninggalkan laptopnya di ruang tunggu Gate 17 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta keberangkatan domestik.

Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta
Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Kejadian tersebut terjadi pada Senin (30/11/2020).

"Ketika akan berangkat, karena buru-buru laptop ditinggal di tempat disediakan untuk charge Handphone dan elektronik. Yang bersangkutan Arif sadar ketika tiba di Jambi," ungkap Adi di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, dikutip dari TribunJakarta.com,  Rabu (30/12/2020).

Arif merupakan penumpang pesawat terbang maskapai Citilink rute Jakarta-Jambi untuk dinas di Jambi sekira pukul 14.00 WIB.

Melihat ada laptop yang menganggur lama, tersangka bernama ZN lantas menggunakan kesempatannya tersebut untuk langsung mengambil laptop mahal milik Arif.

"Korban ini baru sadar pas sudah di Jambi, dan kemungkinan barang sudah ada dalam kuasa tersangka pertama ZN saat tiba," ucap Adi.

Setelah menguasai laptop mahal tersebut, ZN langsung meminta bantuan tersangka lainnya berinisial LI untuk menjual laptop tersebut menggunakan media sosial Facebook.

Halaman
123
Editor: Zuhirna Wulan Dilla
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved