Breaking News:

Kota Tangerang

Sejumlah Rumah Makan di Ciledug Ditutup Paksa Karena Melanggar Aturan Jam Operasional

Petugas gabungan menutup paksa sejumlah toko dan rumah makan di Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Jumat (1/1/2021) malam.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Camat Ciledug Syarifudin menutup sejumlah toko makanan beku dan rumah makan bersama petugas gabungan Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Jumat (1/1/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Petugas gabungan menutup paksa sejumlah toko dan rumah makan di Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Jumat (1/1/2021) malam.

Dilansir TribunJakarta.com, terdapat kerumunan dan nekat beroperasi dalam ketentuan jam operasional yang harusnya tutup pukul 19.00 WIB.

Baca juga: 4 Menu Lezat untuk Sarapan Ini Dijamin Tidak Akan Membuat Berat Badan Bertambah

Baca juga: INFO Lowongan Pekerjaan di BPJS Kesehatan Tahun 2021 untuk Lulusan D3 Sampai S1

Camat Ciledug Syarifudin mengatakan penindakan tersebut dilakukan petugas gabungan dalam pengawasan protokol kesehatan Covid-19 pada massa pergantian tahun.

"Ada salah satu toko dan rumah makan yang menyebabkan kerumunan. Kemudian warga yang berbelanja dengan tidak menggunakan protokol kesehatan dan kita lakukan peneguran berupa penutupan paksa," kata Syarifudin dikutip dari TribunJakarta.com.

Ia menjelaskan, terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh para pengusaha dan para pembeli yang sudah begitu mengkhawatirkan.

Karena menyebabkan kerumunan dan melanggar tentang protokol kesehatan Covid-19.

Bahkan saat ini, lanjut Syarifudin, akibat kerumunan tersebut kasus penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang dikhawatirkan bertambah.

"Kita lakukan peneguran kepada pemilik toko dan rumah makan ini agar tidak dilakukan lagi di kemudian hari. Apabila mereka melakukan pelanggaran lagi, kami dengan tiga pilar tidak akan segan-segan untuk menutup aktivitas kegiatannya mengacu pada surat edaran Wali Kota Tangerang, tentang tempat usaha," ungkap Syarifudin.

Syarifudin menuturkan, pengawasan protokol kesehatan dilakukan di wilayah Jalan Raden Fatah, Jalan Wahidin Sudiro, Jalan Haji Mencong, hingga ke Cokro Hosaminoto.

Syarifudin berharap tidak ada lagi masyarakat maupun pelaku usaha yang melakukan pelanggaran pada malam pergantian tahun ini.

Halaman
12
Editor: Zuhirna Wulan Dilla
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved