Breaking News:

Siap-siap, Jemaah Umrah Bisa Berangkat ke Tanah Suci, Arab Saudi Mencabut Larangan Penerbangan

Surat edaran No.4/36252 itu mencabut secara resmi penutupan penerbangan sementara yang diberlakukan pemerintah Arab Saudi

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Kementerian Media Saudi/AFP
Sebuah gambar selebaran yang disediakan oleh Kementerian Media Saudi pada 31 Juli 2020 menunjukkan para jamaah yang berkeliling di sekitar Ka'bah, tempat suci paling suci di Masjidil Haram di kota suci Saudi, Mekah. Jemaah haji Muslim berkumpul hari ini di Gunung Arafat Arab Saudi untuk klimaks haji tahun ini, yang terkecil di zaman modern dan kontras dengan kerumunan besar tahun-tahun sebelumnya. 

TRIBUNBANTEN.COM - "Mencabut penangguhan penerbangan dan kunjungan internasional ke Kerajaan (Arab Saudi). Maskapai penerbangan diizinkan untuk kembali membawa penumpang," demikian bunyi surat edaran yang dikeluarkan Otoritas Penerbangan Sipil Arab Saudi (GACA).

Surat edaran No.4/36252 itu mencabut secara resmi penutupan penerbangan sementara yang diberlakukan pemerintah Arab Saudi dua pekan lalu.

Surat edaran itu dikeluarkan pada Minggu (3/1/2021).

Dengan terbitnya peraturan baru itu, jemaah umrah asal Indonesia bisa kembali diberangkatkan ke Tanah Suci.

Kabid Umrah Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Zaki Zakaria mengatakan umrah bisa diberangkatkan kembali.

"Setelah bandara Indonesia dibuka untuk penerbangan internasional pada 14 Januari 2021," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu.

Informasi terbaru mengenai ketentuan penerbangan di Arab Saudi juga dipublikasikan oleh KBRI Riyadh melalui laman Facebook mereka.

Penjadwalan ulang

Keberangkatan jemaah umrah asal Indonesia pada 21 Desember 2020 tertunda karena Arab Saudi menutup semua penerbangan internasional selama sepekan.

Diberitakan Kompas.com, 22 Desember 2020, penundaan itu membuat jadwal keberangkatan umrah jemaah Indonesia harus dijadwal ulang atau re-schedule.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved