Breaking News:

Kabupaten Serang Tunda Belajar Tatap Muka

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang menunda kegiatan belajar-mengajar di sekolah pada masa pandemi Covid-19

DOK TANOTO FOUNDATION
Keputusan pemerintah yang membuka kembali sekolah pada tahun 2021, menjadi sebuah tantangan bagi pengelola sekolah. Sekolah harus mempersiapkan pembelajaran tatap muka yang aman dan bermakna. 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang menunda kegiatan belajar-mengajar di sekolah pada masa pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Semula, kegiatan belajar-mengajar di sekolah itu akan dilangsungkan pada 19 Januari 2021. Namun, aktivitas di sekolah terpaksa ditunda.

Hal ini, karena adanya surat edaran Gubernur Banten nomor 420/2451-Huk/2020 tanggal 23 Desember 2020 tentang Penundaan Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka di Provinsi Banten.

"Hasil rapat kordinasi penangguhan atas proses pembelajaran tatap muka. Ada juga surat edarannya dari Pak Gubernur kepada kepala daerah," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, Asep Nugraha Jaya, saat dihubungi, Selasa (5/1/2021).

Baca juga: Sarmedi Jual Sawah, Beli Perahu Bekas untuk Seberangkan Warga Cinangka Kabupaten Serang saat Banjir

Selain itu juga ada usulan dari Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah untuk menunda pelaksanaan kegiatan belajar secara tatap muka.

Pemerintah Kabupaten Serang menerbitkan Surat Edaran Bupati Serang nomor 420/3808-Disdikbud tentang Pelaksanaan Pembelajaran di Masa Covid-19 Tahun Ajaran 2020/2021, belajar dari rumah akan dilaksanakan hingga ada pemberitahuan lanjutan.

"Kami akan berikan surat edaran kepada sekolah-sekolah melalui kepala sekolah untuk diteruskan ke wali murid," tambahnya.

Baca juga: Siswi Injak-Injak Rapor Viral di TikTok Bikin Guru Kesal, Para Siswa Dikeluarkan dari Sekolah

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved