Breaking News:

Wali Kota Tangerang Kaget Hotel Pakons Sudah Dipenuhi Pasien Covid-19

Pakons Prime Hotel diresmikan sebagai RIT tambahan pada 30 Desember 2020 yang menyediakan 113 tempat tidur.

Tribun Jakarta
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau Pakons Prime Hotel yang 113 kamarnya sudah penuh dengan pasien Covid-19 berstatus OTG, Kamis (7/1/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah terkejut saat tahu 113 tempat tidur di Pakons Prime Hotel yang disiapkan untuk pasien telah terisi penuh.

Keterjutan Wali Kota Tangerang bukan tanpa alasan. Sebab, hotel tersebut baru sepekan dibuka sebagai Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) untuk pasien Covid-19 tanpa gejala alias OTG.

Pakons Prime Hotel diresmikan sebagai RIT tambahan pada 30 Desember 2020 yang menyediakan 113 tempat tidur.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat meninjau lokasi check point PSBB Kota Tangerang. (istimewa)

"Rumah isolasi untuk pasien positif Covid-19 di Pakons Tangerang yang sebelumnya sudah menurun tingkat okupansinya, kini semua 113 kamar isolasi tersebut kembali penuh," kata Arief saat meninjau Pakons Prime Hotel, Kamis (7/1/2021).

Arief pun tidak bosan-bosannya mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk senantiasa mengedepankan protokol kesehatan 4M saat beraktivitas di luar rumah.

Bila tidak teramat darurat, ia menyarankan untuk tetap di rumah lantaran 45 persen penularan di Kota Tangerang berasal dari klaster keluarga.

"Kepada semuanya tetap kami tetap kami ingatkan untuk tetap waspada jangan lalai dan laksanakan 4M dengan baik," ujarnya.

Baca juga: Tangerang Raya Zona Merah Penyebaran Covid-19

Baca juga: Fasilitas Isolasi untuk Pasien Penderita Covid-19 di Kabupaten Tangerang Penuh

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang yang menjadi satu dari beberapa RS rujukan pasien Covid-19, Rabu (23/12/2020).
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang yang menjadi satu dari beberapa RS rujukan pasien Covid-19, Rabu (23/12/2020). (TribunJakarta,com/Ega Alfreda)

Pemerintah Kota Tangerang menambah jumlah fasilitas RIT untuk pasien Covid-19, karena lonjakan pasien virus berbahaya tersebut akibat libur panjang Natal dan Tahun Baru.

Pemkot Tangerang memiliki RIT dengan total 375 tempat tidur.

Rinciannya, Pakons Prime Hotel disiapkan 113 tempat tidur, Puskesmas Jurumudi Baru 70 tempat tidur, Puskesmas Gebang Raya 28 tempat tidur, Puskesmas Panunggangan Barat 44 tempat tidur, RPS Dinsos 38 tempat tidur dan Hotel Siti 82 tempat tidur.

Halaman
12
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved