Breaking News:

Cerita Suka-Duka Anggota Gugus Tugas Covid-19 Jadi Garda Depan Penanganan Virus

Anggota Gugus Tugas Covid-19 PKM Rangkasbitung Lebak, Muhamad Wahyu Pratama membagi cerita suka dan duka bertugas sebagai garda depan penanganan virus

KOMPAS.COM/FARIDA
Ilustrasi petugas tengah mengambil sampel swab. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM LEBAK - Anggota Gugus Tugas Covid-19 PKM Rangkasbitung Lebak, Muhamad Wahyu Pratama, membagi cerita suka dan duka bertugas sebagai garda depan penanganan Covid-19.

Dia merasa masyarakat tidak mau berhubungan langsung dengannya. Hal ini, karena mereka mengira Wahyu sebagai perantara virus.

"Pandangan masyarakat ke kami beda, mereka berpikir membawa virus, namun saya tidak pedulikan hal itu," ujarnya kepada TribuBanten.com, Jumat (8/1/2021)

Baca juga: Harga Tanaman Hias di Lebak Melonjak Tinggi, Aglonema Paling Dicari Bisa Sampai Rp 500 Ribu

Namun, dia tidak menghiraukan ucapan masyarakat. Dia bertugas membantu pasien agar kembali sehat dan berkumpul dengan keluarga

"Saya dengan 5 orang tim saya Alhamdulillah dari Maret sampai saat ini masih bertahan dan sudah berkali-kali melakukan test swab hasilnya selalu negatif," kata dia.

Pada awalnya, kata dia, rasa takut tertular virus selalu ada karena hampir setiap hari berintraksi langsung dengan orang yang terpapar.

Tetapi, dia mempunyai trik untuk menghalau rasa takut itu.

"Salah satu trik yang saya terapkan dengan menerapkan kerja sesuka kalian jangan dijadikan beban, dibawa senang, mau bercanda saat melakukan kegiatan dilapangan pun silahkan, asalkan dengan catatan menggunakan APD yang lengkap," kata dia.

Sampai saat ini, dia melanjutkan, ada sekitar 100 pasien yang sudah sembuh dari sekitar 240 pasien yang ditangani.

"Selain membahagian diri sendiri juga membahagian pasien saling memotivasi kamipun merasa senang pasien juga merasakan hal yang sama, sehingga membatu proses pemulihan lebih cepat," tuturnya

Baca juga: Dinkes Lebak Sambut Vaksin Covid-19, Siapkan Ruang Penyimpanan, Berikut Data Lengkap Penyalurannya

Penulis: desi purnamasari
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved