Breaking News:

Virus Corona

Catat ! Ini Lokasi Vaksin 8 Pemimpin di Provinsi Banten Serentak Tanggal 15 Januari 2021

Airin Rachmi Diany yang mengatakan pelaksanaan vaksin akan berlangsung pasca sehari Presiden RI, Jokowi disuntik vaksin.

TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Vaksin Sinovac Covid-19 tiba di Provinsi Banten hari ini, Minggu (3/1/2021) 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Delapan Pemimpin Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Banten beserta Wakil Gubernur Banten akan disuntik secara bersamaan pada tanggal 15 Januari 2020 mendatang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunbanten.com terima, pelaksanaan vaksinasi tersebut akan ditempatkan di Pendopo Bupati Kabupaten Tangerang yang berada di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang mengatakan pelaksanaan vaksin akan berlangsung pasca sehari Presiden RI, Jokowi disuntik vaksin.

"Nanti kami juga akan melakukan vaksinasi di tanggal 15 Januari di Pendopo Pemerintahan Kabupaten Tangerang bersama pihak provinsi," jelasnya saat dihubungi, Minggu (10/1/2021).

Baca juga: Tangerang Selatan Hanya Dapat 1.450 Vaksin Covid-19 Tahap Pertama, Mulai Disuntikan 15 Januari 2021

Baca juga: Terbentur Usia, Tak Akan Divaksin Covid-19, Gubernur Banten Wahidin Halim Galau

Menurutnya, sebagai pemimpin daerah, sudah menjadi tanggung jawab dan orang yang pertama disuntik. Hal ini agar memberikan komitmen kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat apabila vaksin tersebut aman dan tidak berbahaya.

Untuk nantinya, pelaksanaan vaksin di Banten tidak akan diikuti langsung oleh Gubernur Banten karena terbentur dengan usia yang ada saat ini.

"Namun mungkin akan diwakilkan secara simbolis kepada pimpinan lain," katanya.

36.000 Nakes di Banten Divaksin

Sementara itu, beberapa waktu lalu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan setidaknya terdapat 36.000 tenaga kesehatan yang ada di delapan Kabupaten/Kota yang akan divaksinasi.

Untuk di Kota Serang jumlah tenaga kesehatan yang akan disuntik sebanyak 5.000 tenaga kesehatan.

Sementara itu untuk di Kabupaten Serang jumlah tenaga kesehatan yang akan disuntik mencapai 7.000 tenaga kesehatan.

Baca juga: Wali Kota Airin Siap Divaksin Covid-19 Pertama di Tangsel: Saya Yakin

Baca juga: 4 Kelompok Orang Ini Tidak Diperbolehkan Disuntik Vaksin Covid-19, Termasuk Anak-anak dan Ibu Hamil

Untuk di Cilegon sendiri, setidaknya terdapat 1.324 tenaga kesehatan yang akan disuntik vaksinasi tahap pertama yang tersebar di beberapa rumah sakit dan puskesmas.

Untuk di Kota Tangerang Selatan juga akan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada tenaga kesehatan sebesar 7.000 tenaga kesehatan.

"Data yang sudah masuk ke kami sebetulnya 41.000, akan tetapi 4.000 orang ada didalamnya tidak dapat di suntik karena memiliki penyakit bawaan," terangnya.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved