Breaking News:

Mayor Laut Edi Tirtayasa: Tragedi Sriwijaya Air SJ-182 Mirip Jatuhnya Lion Air 2018

Pada Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 14.40 WIB, pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-182 atau SJ182/SJY182 hilang kontak.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Glery Lazuardi
Tribun Network
Infografis detik-detik terakhir pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepualauan Seribu empat menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (9/1/2021). 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Insiden kecelakaan pesawat kembali terjadi di Indonesia.

Pada Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 14.40 WIB, pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-182 atau SJ182/SJY182 hilang kontak.

Pesawat itu diduga terjatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang yang berada di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Baca juga: Video Lokasi Black Box Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan di Perairan Kepulauan Seribu

Baca juga: Ibunda Grislend Pramugari Sriwijaya Air SJ 182 Yakini Anaknya Selamat, Pulang, Berenang Boru

Anggota tim penyelam Kopaska TNI AL, Mayor Laut Edi Tirtayasa menilai kecelakaan pesawat itu mengingatkan dia kejadian jatuhnya pesawat Lion Air pada 2018 lalu.

"Kejadian sama persis seperti Lion Air. Mungkin karena laut dangkal, impact-nya langsung kena (hancur)," kata Edi dikutip dari Tribunnews Maker, Minggu (10/1/2021).

Pada 2018 lalu, Lion Air jatuh di perairan Tanjung Karawang.

Menurut dia, posisi pesawat saat terjun ke dasar laut dan hancur berkeping-keping menjadi ukuran kecil menjadikan para tim gabungan mengenang kejadian Pesawat Lion Air pada tahun 2018.

"Perairan Kepulauan Seribu lebih dangkal daripada Perairan Karawang," kata dia.

ilustrasi. Pesawat milik maskapai penerbangan nasional Sriwijaya Air tinggal landas meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta, Banten.
ilustrasi. Pesawat milik maskapai penerbangan nasional Sriwijaya Air tinggal landas meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta, Banten. (Tribunnews/Danny Permana)

Untuk diketahui, Sriwijaya Air SJ182 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Sabtu pukul 14.30 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Soepandi, Pontianak, Kalimantan Barat pukul 15.50 WIB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved