Breaking News:

Tenaga Kesehatan di Kabupaten Tangerang Kebagian 15 Ribu Vaksin Coid-19 Awal Februari

Karena jumlah vaksin yang diterima Pemkab Tangerang terbatas, maka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan diatur oleh Satgas Covid 19.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar disuntik vaksin Covid-19. Seluruh Kepala Daerah di Banten yang terdiri dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menjalani vaksinasi di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Kamis (14/1/2021). 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG - Vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Tangerang akan dilaksanaknan setelah vaksinasi di Kota Serang dan Tangerang Selatan.

Ada sekitar 15 ribu vial vaksin Covid-19 yang dijadwalkan diterima Pemkab Tangerang pada awal Februari 2021, untuk vaksinasi tenaga kesehatan.  

"Kalau pengajuan kita kurang lebih sebanyak 15 ribu vaksin untuk tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Tangerang baik itu Pemda, RSUD, Puskesmas dan tenaga pendukung lainnya," ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar usai mengikuti vaksinasi Covid-19 di Pendopo Bupati Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Kamis (14/1/2021).

Karena jumlah vaksin yang diterima Pemkab Tangerang terbatas, maka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan diatur oleh Satgas Covid 19.

Caranya, setiap tenaga kesehatan harus meregistrasi pendataan terlebih dahulu.

Rencananya, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tangerang dilaksanakan di 60 fasilitas kesehatan, terdiri dari 40 Puskesmas, tiga RSUD dan beberapa rumah sakit swasta.

Dan ada 140 vaksinator yang akan menyuntikkan vaksin Covid-10 ke para tenaga kesehatan di Kabupaten Tangerang.

Diyakinkan vaksinator untuk tenaga kesehatan ini adalah tenaga medis yang berkompeten dan teruji.

Baca juga: Tenaga Kesehatan dan Masyarakat Banten Wajib Vaksinasi Covid-19, Gubernur: Ada Sanksi Jika Tidak Mau

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Pendopo Kabupaten Tangerang Sempat Ricuh, ini Kronologinya

Diberitakan, Pemprov Banten memulai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya pada Kamis (14/1/2021) hari ini.

Para pejabat dan kepala daerah yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Banten menjadi pihak pertama disuntik vaksin Covid-19, sebelum nantinya dilakukan kepada para tenaga kesehatan

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa kepercayaan diri dan aman kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat yang akan dilakukan vaksinasi Covid-19 Sinovac nantinya.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved