Breaking News:

Virus Corona

Belasan Pelanggar Prokes di Tangerang Selatan Diajak Ziarah ke Makam Covid-19

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangsel Muksin Al Fachry mengatakan ada 19 warga yang terjaring operasi yustisi tersebut.

Dok Satpol PP Kota Tangsel
Satpol PP Tangerang Selatan kenakan sanksi sosial berupa ziarah ke makam Covid-19 untuk para pelanggar prokes, di TPU Jombang Jalan Rawa Lele, Jombang, Tangsel, Senin (18/1/2021) 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Zuhirna Wulan Dilla

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN - Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus menggelar operasi yustisi untuk memberikan efek jera bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (prokes).

Namun, dalam operasi yustisi yang digelar pada Senin (18/1/2021) ini sedikit berbeda.

Sanksi bagi pelanggar prokes adalah diajak ziarah ke makam khusus Covid-19.

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangsel Muksin Al Fachry mengatakan ada 19 warga yang terjaring operasi yustisi tersebut.

"Tadi pagi kami lakukan operasi yustisi ini di 3 titik, yang pertama di Jalan Rawa Lele Jombang, Villa Bintaro, dan Sekitar Puskemas Jombang."

"Dari tiga tempat itu kami dapat 19 warga terdiri atas 18 pria dan 1 perempuan, rata-rata usia ya 20an mereka," jelas Muksin saat dihubungi TribunBanten.com, Senin (18/1/2021) siang.

Baca juga: Polsek Taktakan Gelar Operasi Yustisi, Pelanggar Aturan Diminta Push Up

Baca juga: Polda Banten Tindak 50.750 Pelanggar Protokol Kesehatan Selama Dua Minggu Operasi Yustisi

Muksin menjelaskan sanksi sosial berupa ziarah ke makam khusus Covid-19 ini yang pertama dilakukan di Tangsel.

"Ya kami sengaja berikan sanksi ini agar mereka bisa merenung. Kan kami bawa tuh ke kuburan agar mereka sadar ini loh efek terbesar dari Covid-19."

Satpol PP Tangerang Selatan kenakan sanksi sosial berupa ziarah ke makam Covid-19 untuk para pelanggar prokes, di TPU Jombang Jalan Rawa Lele, Jombang, Tangsel, Senin (18/1/2021)
Satpol PP Tangerang Selatan kenakan sanksi sosial berupa ziarah ke makam Covid-19 untuk para pelanggar prokes, di TPU Jombang Jalan Rawa Lele, Jombang, Tangsel, Senin (18/1/2021) (Satpol PP Tangsel)

"Karena kalau didenda mereka tidak jera juga, jadi kami cobalah pakai ide ini, siapa tahu mereka akhirnya bisa merenungkan kesalahan mereka," kata Muksin.

Halaman
123
Penulis: Zuhirna Wulan Dilla
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved