Breaking News:

Bukan Mercy, Jokowi Terobos Banjir di Kalsel Pakai Mobil Pabrikan Jepang, Berapa Harganya?

Jika biasanya mobil kepresidenan memakai mobil merek Mercedes Benz, kali ini Jokowi menggunakan mobil pabrikan asal Jepang, Toyota.

Penulis: Yudhi Maulana A | Editor: Yudhi Maulana A
Kolase Antara Foto/ Auto2000
Presiden RI, Jokowi menumpangi mobil Toyota Land Cruiser 200 saat menerobos banjir dalam kunjungan ke lokasi banjir di Kalimantan Selatan 

TRIBUNBANTEN.COM - Saat kunjungan ke lokasi banjir di Kalimantan Selatan, iring-iringan mobil Presiden RI, Jokowi terlihat menerobos genangan air setinggi sekitar paha orang dewasa.

terlihat mobil berjenis offroad itu mampu menerjang banjir tanpa ada kendala apapun.

Jika biasanya mobil kepresidenan memakai mobil merek Mercedes Benz, kali ini Jokowi menggunakan mobil pabrikan asal Jepang, Toyota.

Untuk diketahui, Jokowi datang ke Banjar untuk meninjau penanganan bencana banjir yang sudah berlangsung selama beberapa hari.

Dilansir Kompas.com, rombongan mobil tersebut menerjang banjir setinggi bagian bawah bumper saat lewati Desa Pekauman Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Banjar, Senin (18/1/2021).

Jokowi yang berada di dalam mobil dinas kepresidenan melintasi banjir di Desa Pekauman Ulu, Kabupaten banjar, Kalimantan Selatan, Senin (18/1/2021).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka melihat langsung dampak banjir dan meninjau posko pengungsian korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan

Rupanya, Jokowi menggunakan Toyota Land Cruiser 200 selama meninjau lokasi banjir di sana.

"Benar. Land Cruiser 200 yang digunakan ialah bermesin diesel 4.461 CC karena dari TAM line-upnya itu. Sementara kalau Prado, kami sudah tidak impor belakangan ini," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy kepada Kompas.com, Senin, (18/1/2021).

Baca juga: Mbak You Disebut Ramalkan Jokowi Lengser Hingga Akan Dipolisikan: Terawangan Saya Jangan Dipercaya

Baca juga: VIDEO Detik-Detik Warga Panik Saat Banjir Bandang di Gunung Mas Puncak, Banjir Susulan Lebih Besar

Lantas, bagaimana spesifikasi dan harga toyota Land Cruiser 200?

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved