Breaking News:

Pilkada Kabupaten Serang

KPU Tetapkan Tatu-Pandji Pemenang Pilkada Kabupaten Serang 2020, Pandji: Pemilihan Paling Aman

Kita bisa membalikkan praduga tersebut. Pilkada Kabupaten Serang menjadi paling aman di Banten

istimewa
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menetapkan pasangan calon nomor urut 1 Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang terpilih, Jumat (22/1/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menetapkan pasangan calon nomor urut 1 Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang terpilih, Jumat (22/1/2021).

Pasangan ini memenangi Pilkada 2020 berhadapan dengan pasangan Nasrul Ulum-Eki Baihaki.

Tatu-Pandji meraih 429.054 suara dan pasangan Nasrul-Eki meraih 247.310 suara.

Pada Pilkada 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI merilis Indeks Kerawanan Pemilu (IKP).

IKP itu menyatakan Pilkada Kabupaten Serang paling rawan se-Pulau Jawa atau di urutan ke-13 secara nasional dengan kerawanan 66,04.

“Kita bisa membalikkan praduga tersebut. Pilkada Kabupaten Serang menjadi paling aman di Banten,” ujar Pandji, seperti dikutip dari rilis yang diterima TribunBanten.com, Jumat.

Menurut Pandji, penetapan pasangan terpilih merupakan tahap akhir pelaksanaan pilkada sehingga tidak boleh ada lagi polarisasi dukungan terhadap dua pasangan calon.

“Kepada masyarakat yang sempat terbelah, mari kita bersatu lagi. Semuanya bersatu sebagai keluarga besar masyarakat Kabupaten Serang,” kata Pandji.

Pada kesempatan tersebut, hanya Pandji yang hadir. Ratu Tatu izin karena sedang mengantar ibunya kontrol kesehatan ke dokter, dan Nasrul-Eki tidak hadir dengan alasan ada agenda lain.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Serang, yang sudah memeilihara dan menjaga situasi agar tetap kondusif,” ucapnya.

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasar menyatakan tahapan pilkada sudah selesai.

“Untuk waktu pelantikan, kami serahkan ke DPRD untuk berkoordinasi dengan Pemprov Banten dan Kemendagri. Untuk waktu pelantikan menjadi domain DPRD berdasarkan surat (ketetapan pasangan terpilih) dari KPU,” ujarnya. 

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved