Breaking News:

Siap Siaga Bencana Alam di Pandeglang, Polres Gelar Apel Antisipasi Kontingensi

Dalam apel tersebut, AKBP Hamam Wahyudi mengecek kesiapsiagaan personel hingga armada dan peralatan yang akan digunakan jika terjadi bencana alam

Dok Polres Pandeglang
Polres Pandeglang menggelar apel kesiapsiagaan bencana alam di halaman Mapolres Pandeglang, Jalan Bhayangkara nomor 7, Pandeglang, Banten,Jumat (22/1/2021). Apel dipimpin langsung Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi dan diikuti oleh PJU Polres Pandeglang, para kapolsek di Pandeglang dan sekitar 100 personel Polres Pandeglang dan Dinas Pemadam Kebakaran (damkar). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Wijanarko

TRIBUNBANTEN. COM, PANDEGLANG - Polres Pandeglang dan Polda Banten menggelar apel kesiapsiagaan bencana alam di halaman Mapolres Pandeglang, Jalan Bhayangkara nomor 7, Pandeglang, Banten, Jumat (22/1/2021).

Apel dipimpin langsung Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi dan diikuti oleh PJU Polres Pandeglang, para kapolsek di Pandeglang dan sekitar 100 personel Polres Pandeglang dan Dinas Pemadam Kebakaran (damkar).

AKBP Hamam Wahyudi mengatakan kegiatan apel ini dalam rangka antisipasi kontijensi bencana alam. 

Tujuannya, untuk mengecek dan mengetahui kesiapsiagaan anggota dalam menangani situasi bencana pada tahun 2021.

Sebab, diketahui Pandeglang menjadi salah satu wilayah rawan bencana.

"Untuk itu, pihak Polres Pandeglang harus selalu siap siaga dan juga bekerjasama dengan pihak TNI, BPBD, Dinsos dan Dinas Kesehatan nantinya apabila terjadi bencana. Tapi, tentunya kita tidak menginginkan terjadinya bencana di wilayah Pandeglang," ujar AKBP Hamam Wahyudi dalam keterangan tertulis yang diterima TribunBanten.com, Jum'at (22/1/2021).

Polres Pandeglang menggelar apel kesiapsiagaan bencana alam di halaman Mapolres Pandeglang, Jalan Bhayangkara nomor 7, Pandeglang, Banten, Jumat (22/1/2021). Apel dipimpin langsung Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi dan diikuti oleh PJU Polres Pandeglang, para kapolsek di Pandeglang dan sekitar 100 personel Polres Pandeglang dan Dinas Pemadam Kebakaran (damkar).
Polres Pandeglang menggelar apel kesiapsiagaan bencana alam di halaman Mapolres Pandeglang, Jalan Bhayangkara nomor 7, Pandeglang, Banten, Jumat (22/1/2021). Apel dipimpin langsung Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi dan diikuti oleh PJU Polres Pandeglang, para kapolsek di Pandeglang dan sekitar 100 personel Polres Pandeglang dan Dinas Pemadam Kebakaran (damkar). (Dok Polres Pandeglang)

Baca juga: Aplikasi InaRisk, Sajikan Lengkap Informasi Bencana Alam hingga Covid-19 dan Cara Mengantisipasinya

Baca juga: BMKG: 21 Gempa Guncang Banten Selatan dalam 2 Minggu Terakhir, Warga Diminta Hati-hati

Sejumlah bangunan rusak akibat diterjang banjir bandang di Desa Sajira, Lebak, Banten.
Sejumlah bangunan rusak akibat diterjang banjir bandang di Desa Sajira, Lebak, Banten. (ANTARA/M Bagus Khoirunas via TroibunJogja.com)

Dalam apel tersebut, AKBP Hamam Wahyudi mengecek kesiapsiagaan personel hingga armada dan peralatan yang akan digunakan jika terjadi bencana alam di Pandeglang.  

Di antaranya perahu karet, alat penerangan, pelampung, gergaji mesin, serta peralatan lainnya.

Dari pengecekkan itu, Hamam menilai sejauh ini peralatan dan perlengkapan personel sudah cukup memadai.

"Pihak Polres Pandeglang akan memaksimalkan potensi personel yang ada untuk tetap siap siaga di lokasi bencana apabila terjadi bencana besar," paparnya.

Penulis: Wijanarko
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved