Breaking News:

Wanita Korban KRDT dan Bencana di Lebak Dapat Pelatihan dan Trauma Healing

pelatihan yang diberikan  yakni pelatihan merias, tata boga, menanam benih lele dan masih banyak lagi.

tribunjambi/zulkifli
ILUSTRASI - Pengurus Wilayah Fatayat NU Provinsi Jambi menggelar pelatihan menjahit. Pelatihan ini diharapkan mampu menciptakan wirausaha baru dan tenaga kerja mandiri di tengah Pandemi Covid-19. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM LEBAK - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Lebak, Banten memberikan pelatihan terhadap para korban korban kekerasan rumah tangga (KDRT) dan korban bencana.

Pelatihan ini juga sekaligus untuk memberikan trauma healing kepada para korban.

Nani Suryani Sekertaris DP3AP2KB mengatakan untuk pelatihan yang diberikan  yakni pelatihan merias, tata boga, menanam benih lele dan masih banyak lagi.

Ia melanjutkan, dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat membantu perekonomian mereka dan bisa mandiri.

Baca juga: Maia Estianty Berada di Pulau Seribu Saat Sriwijaya Air Jatuh, Rasakan Getaran dan Lihat Pesawat

Baca juga: Kriteria Ibu Hamil dan Balita yang Berhak Menerima BLT Rp 3 Juta, Berikut Penjelasannya

"Agar bisa membantu perekonomian dan terus berkembang mandiri kedepannya, dari pelatihan ini sudah ada yang berhasil membuka salon sendiri dan mebuka usaha kue," ucapnya, Kamis (22/1/2021).

Sedangkan untuk pendampingan mengenai trauma healing untuk para korban pelecehan, akan diberikan pendampingan sampai bener-benar sembuh.

"Pendampingan ini akan dilakukan sejak awal mulai dari persidangan, akan terus kami dampingi sampai korban tidak mengalami trauma kembali." tuturnya.

Untuk yang masih harus melanjutkan sekolah, akan dIbantu untuk melanjutkan sekolahnya.

"Nanti untuk yang masih harus melanjutkan sekolahnya, akan kami bantu untuk masuk kesekolah yang baru agar korban pun nyaman dan tidak di-bully oleh lingkungan sekitar atau biasanya ada juga yang dipesantrenkan," ujarnya

"Namun hal seperti ini tidak dapat kami ketahui jika para korban tidak melapor kekami, maka kami harap jika ada kejadian seperti ini silahkan memberikan laporan," tutupnya

Untuk laporan bisa langsung datang kekantor DP3AP2KB di Jl. Siliwangi, Pasir Ona, Rangkasbitung, Rangkasbitung Tim., Lebak, Kabupaten Lebak, Banten.

Penulis: desi purnamasari
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved