Breaking News:

Tragedi Sriwijaya Air

KNKT, Tim Gabungan, dan Warga Tetap Mencari CVR Sriwijaya SJ 182, Bagaimana Jika Menemukan Korban?

Pencarian ditutup setelah 13 hari tim gabungan menyisir lokasi jatuhnya pesawat yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu

Tribunnews/Irwan Rismawan
Petugas membawa kantong jenazah berisi bagian tubuh korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, di Dermaga JICT, Jakarta Utara, Senin (11/1/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Tim operasi gabungan resmi menutup pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Jumat (22/1/2021).

Pencarian ditutup setelah 13 hari tim gabungan menyisir lokasi jatuhnya pesawat yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021).

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyerahkan operasi lanjutan pencarian bagian memori dari Cockpit Voice Recorder (CVR) black box Sriwijaya Air SJ182 kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Operasi lanjutan ini tentunya sebagai upaya menemukan bagian dari CVR yang belum ditemukan, sehingga analisa yang dilakukan KNKT dapat lengkap," kata Budi Karya dalam keteranganya, Jumat (21/1/2021).

Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono mengatakan operasi pencarian lanjutan CVR ini akan didukung oleh Kemenhub, TNI, Polri dan Basarnas.

"Selain itu, unsur lain dalam membantu pencarian ini juga mendapatkan perhatian dari warga Kepulauan Seribu yang antusias membantu pencarian," kata Soerjanto.

Dalam pencarian ini, lanjut Soerjanto, pihaknya apabila menemukan jasad korban Sriwijaya Air SJ-182 akan langsung berkoordinasi dengan anggota SAR yang nantinya akan dilaporkan ke tim DVI polri untuk ditindak lanjuti.

"Pencarian ini memang fokus terhadap bagian CVR yang belum ditemukan, tetapi bila menemukan sesuatu terkait korban kami akan laporkan ke Basarnas," kata Soerjanto.

CVR Electric Unit dan FDR Ditemukan

Sebelumnya, bagian Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, sudah ditemukan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved