Breaking News:

Virus Corona

Senin Besok Pandeglang Gelar Vaksinasi Covid-19, Pesan Bupati: Jangan Takut, Tidak Sakit, Biasa Saja

Vaksinasi akan dilakukan dan diutamakan kepada para tenaga kesehatan dan dokter yang ada di rumah sakit.

TribunBanten.com/Rizky Asdiarman
Bupati Pandeglang Irna Narulita 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang Irna Narulita memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pandeglang tahap pertama termin kedua akan dilakukan pada Senin (25/1/2021).

Vaksinasi akan dilakukan dan diutamakan kepada para tenaga kesehatan dan dokter yang ada di rumah sakit.

Irna meminta kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat lainnya agar tetap tidak takut dan tetap mematuhi anjuran dari pemerintah.

Baca juga: Kapolres Pandeglang Lepas Pengawalan Pengambilan Vaksin Covid-19 ke Gudang Farmasi Banten

Baca juga: Sebelum Disuntikkan Vaksin Covid-19, Bupati Pandeglang Irna Narulita Rajin Berolahraga

"Pesan saya kepada para tenaga kesehatan yang utamanya adalah jaga stamina, pola makan, dan istirahat yang cukup sebelum disuntik," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima TribunBanten.com, Minggu (24/1/2021).

Irna pun meminta para tenaga kesehatan untuk tidak percaya adanya informasi tentang vaksin berbahaya bagi imunitas yang disuntik.

"Vaksinasi ini memberi ketebalan tubuh dan rasanya juga tidak sakit, biasa saja. Tidak seperti yang diberitakan oleh orang-orang," ucapnya.

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan pelaksanaan vaksinasi merupakan upaya dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi melepas pengawalan pengambilan vaksin Covid-19 ke gudang Farmasi Banten, Sabtu (23/1/2021).
Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi melepas pengawalan pengambilan vaksin Covid-19 ke gudang Farmasi Banten, Sabtu (23/1/2021). (Dok Polres Pandeglang)

"Kami selalu meningkatkan kewaspadaan ketika melakukan pengawalan, sembari menunggu Vaksin Covid-19 tersebut. Diharapkan masyarakat tetap kedepankan protokol kesehatan," katanya.

Vaksin di Pandeglang sudah tiba pada Sabtu kemarin dan disimpan di gedung farmasi di Jalan Raya Serang, Kelurahan Kadumerak, Kecamatan Karangtanjung.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved